167.783 Pasukan Di Turunkan dalam Operasi Lilin 2018

Share and Enjoy !

Taliwang – Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2018 berlangsung pada hari Jumat, (21-12- 2018) sekitar pukul 07.30 wita bertempat dilapangan Mapolres Sumbawa Barat.
Kegiatan ini mengangkat tema melalui apel gelar pasukan 2018, ” Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Apel itu dipimpin Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oeswantoro, ST dengan peserta apel yakni pejabat utama Polres dan undangan, 1 peleton TNI, 1 peleton Brimob,1 peleton Lantas, 1 peleton Sabhara,1 peleton gabungan Staf,1 peleton gabungan Polsek, 1 peleton resintel Narkoba, 1 peleton Dinas perhubungan, 1 peleton Pol PP, peleton pramuka dan 1 peleton Senkom.
Dandim Sumbawa Barat membacaan amanat Kapolri yang isinya, apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat lilin 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran, kegiatan ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.
Kegiatan ini juga sebagai sarana memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Tambah Dandim soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa di pelihara dan di tingkatkan.
Operasi lilin 2018 melibatkan 167.783 personil pengamanan dan dilaksanakan selama 10 hari kedepan sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019,” tuturnya. 
Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat seperti aksi Terorisme, sweeping Ormas, aksi Intoleransi, kecelakaan moda Transportasi, ketersediaan dan stabilitas harga pangan. serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 
Dia juga menambahkan keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan guna meningkatkan keamanan personil dilapangan.
Dalam hal pengamanan perlu diterapkan Buddy System dan peningkatan kewaspadaan personil, potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan operasi Lilin 2018 .
Setelah operasi ini berjalan maka pihaknya dan kepolisian akan melakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah di petakan serta akan melaksakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *