Gubernur NTB Tuntaskan Konflik di Lunyuk

Share and Enjoy !

Suasana saat Dr. Zul berdiskusi dengan tokoh lunyuk untuk selesaikan konflik
SUMBAWA,LINTASNTB. Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam, dari pusat Kota Sumbawa, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah akhirnya tiba di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. 
Gubernur kemudian langsung menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kecamatan Lunyuk, untuk menyelesaikan secara cepat dan penuh kekeluargaan peristiwa “kesalahpahaman” antar warga beberapa hari lalu. Pertemuan tersebut berlangsung santai dan penuh keakraban.
“Apapun persoalan yang muncul dan mengoyak kedamaian di masyarakat, harus diselesaikan dengan duduk bersama dan bertabayyun. Komunikasi yang baik adalah kuncinya,” Ungkap Gubernur usai pertemuan tersebut.
Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menjelaskan keberagaman yang terbalut kedamaian hidup bersama di NTB, harus dirawat dan dijaga dengan penuh kesungguhan. 
“Itu adalah modal sosial yang telah terbangun puluhan tahun di Pulau Lombok dan Sumbawa,” tegas Doktor Zul.
Karena itu, Gubernur berpesan dan meminta seluruh pihak untuk tidak boleh gampang terprovokasi, terhasut dan terjebak dalam berita bohong yang hanya membuat modal sosial di NTB terkuras habis.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *