Pesta Sabu, 3 Pelaku Digerebek Tim Polres Dompu

Share and Enjoy !

Dompu – Pada sela-sela kesibukan pengamanan Tahun Baru 2019, anggota Polres Dompu berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah hukum Polres Dompu.
3 pelaku berhasil diringkus petugas dalam penggerebekan pada, Senin (31-12-2018).
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK mengungkapkan penggerebekan terhadap 3 pelaku yang sedang pesta sabu-sabu tersebut terjadi di dusun Soro Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.
Tepatnya di rumah salah satu pelaku. Adapun ketiga pelaku itu adalah Mld alias Di alamat Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, IS alias ID
alamat Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu dan Ard alias Ardi alamat Desa Soro Kecamatan kempo Kabupaten Dompu.
Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH mengungkapkan kronologis penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di Rumah Om Din Kopral alias Din, sering dilakukan pesta sabu-sabu. 
Dari informasi tersebut anggota satuan  Narkoba Polres Dompu yang dipimpin oleh AIPTU Muhamad Saihun melakukan pengintaian di sekitar rumah yang dicurigai tersebut. 
Setelah beberapa jam melakukan pengintaian ada 2 orang laki – laki masuk ke rumah tersebut. 
“Selang 10 menit kemudian anggotapun melakukan penangkapan dan penggrebekan terhadap ke 3 orang laki – laki tersebut yang disaksikan oleh saksi maupun warga masyarakat sekitar dan dilakukan penggeledahan badan ketiga tersangka maupun rumah yang dijadikan lokasi pesta sabu-sabu itu,” ungkap Sabri.
Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa 1 buah Bong, 3 buah sendok skop, 2 buah tabung kaca, 6 buah korek api gas, 1 buah gunting, 2 buah cuter, 4 buah Hp, 1 buah powerbank, 1 unit sepeda motor merek Yamaha, 9 gulung plastik klip transparan ukuran kecil , yang diduga isinya narkotika jenis sabu – sabu.
Selanjutnya 3 gulung plastik klip transparan yang ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu – sabu, 5 gulung plastik klip transparan ukuran besar yang diduga berisi narkotika jenis sabu – sabu dan uang Rp. 1.975.000.
“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polres Dompu untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutupnya. (emo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *