Dandim 1628/KSB Gelar Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama Jajarannya

Share and Enjoy !

Taliwang – Sebelum menyambut malam pergantian Tahun 2019 Dandim 1628 Sumbawa Barat, pada hari Senin, (31-12-2018) pukul 19.30 Wita bertempat di Makodim 1628 Sumbawa Barat telah dilaksanakan kegiatan istighosah dan doa bersama keluarga besar Kodim 1628/SB bersama Ustadz K.H. Samsul Ismain, Lc
Hadir dalam kegiatan itu Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Danramil Taliwang, Seteluk dan Danramil Sekongkang yang ada di jajaran Kodim 1628/SB, Perwira Staf Kodim 1628/SB, KH Syamsul Ismain LC ( Ketua MUI KSB) selaku penceramah. Tokoh agama , tokoh agama, Pok KM, tamu undangan lainnya dan seluruh anggota Kodim 1628/SB yang berjumlah sekitar 80 orang.
Kegiatan itu dirangkaikan pada pukul 18.25 Wita dilaksanakan Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan membaca surat Yasin bersama. Pukul 19.30 Wita melaksanakan apel pengecekan personil Kodim 1628/SB dan pukul 20.00 Wita melaksanakan sholat isya’ berjamaah. Selanjutnya pukul 20.15. Wita acara doa bersama.
Komandan Kodim Letkol Czi Eddy Oswaronto ST menjelaskan inti dari kegiatan itu marilah kita mengucapkan syukur ke hadirat Allah yang telah memberikan rahmat kesehatan, kelancaran dan keberkahan pada kita semua sehingga kita bisa hadir pada kegiatan istighosah dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2019.
Ia juga mengatakan pada malam ini kita bermuhasabah, introspeksi diri, memperbanyak istighfar kepada Allah SWT untuk selalu memohon ampun dan memohon perlindungan atas semua perbuatan dan tindakan yang telah kita lakukan selama tahun 2018 berjalan dan semoga dijauhkan dari bala dan bencana serta selalu diberikan kemudahan,  kebaikan dan ridho di tahun baru 2019.
Setelah penyampaian dari Dandim 1628/ SB dilanjut ceramah agama yang di sampaikan oleh KH Syamsul Ismain LC, menerangkan pada malam ini kita belum berlalu pada tahun 2018 nanti pada pukul 24.00 wita baru kita masuk tahun 2019 untuk itu dia mengajak kepada semua yang hadir marilah kita panjat puji syukur karena kita masih bisah menuju ke tahun 2019 nanti.
Ia juga menuturkan malam ini kita patut bersyukur karena kita masih bisa menikmati kenikmatan dunia sampai saat ini untuk itu pada kesempatan ini kita harus banyak merenung kepada diri kita terhadap apa yang kita perbuatkan pada masa yang lalu untuk kita perbaiki pada sisa hidup kita kedepan.
Setelah ceramah dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpang oleh Komandan Kodim 1628/SB dan diserahkan kepada prajurit termuda anggota Kodim 1628/SB.
Selanjutnya setelah kegiatan yasinan dilanjutkan dengan monitoring wilayah untuk mengamankan malam pergantian tahun.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *