Ratusan Nyawa Melayang Di Jalan Raya Selama Satu Tahun

Share and Enjoy !

 Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, S.ik
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas Polres Lotim bahwa jumlah korban laka lantas yang meninggal dunia tahun 2018 mencapai sebanyak 104 orang. Dari jumlah kasus Laka Lantas sebanyak 380 kasus, dengan luka beras sebanyak tiga orang dan luka ringan mencapai ratusan orang.
Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal,S,ik saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (2/1). ” Untuk tahun 2018 jumlah kasus laka lantas mencapai 380 kasus dengan yang meninggal dunia 104 orang,” tegasnya.
Namun begitu lanjutnya, kasus tersebut tentunya mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan kasus laka lantas tahun 2017 mencapai 456 kasus, dengan yang meninggal dunia sebanyak 110 orang, luka berat lima orang dan luka ringan ratusan orang.
” Tahun 2018 angka kasus laka lantas menurun bila dibandingkan dengan tahun 2017,” ujarnya.
Oleh karena itu, tambah Ryan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat terhadap paraturan lalu lintas, dengan tentunya meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
” Kecelakaan itu terjadi karena kita selaku pengendara tidak sadar dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” tandas Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, S.ik.(rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *