Dandim 1628 Sumbawa Barat Siap Mengamankan Pileg Dan Pilpres Mendatang

Share and Enjoy !

Taliwang – Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol. Czi Edy Oeswaronto bersama jajaran perwira melaksanakan kegiatan siraturahmi ke KPU Sumbawa Barat pada selasa, ( 8-1-2019) kunjungan ini dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan aman.
Dandim 1628/SB mengatakan bahwa tujuannya ini ke KPU untuk bersilaturrahmi guna memastikan proses kesiapan Pileg dan Pilpres pada bulan April mendatang.
Selama silaturrahmi ini, Dandim juga meninjau kesiapan peralatan dan sistem pengamanan gudang logistik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Dalam kunjungan itu, Dandim lebih banyak menekankan agar KPU maupun Bawaslu lebih meningkatkan koordinasi dengan pihak aparat terkait isu-isu propokatif dini, karena TNI dan Polri siap mengamankan dalam pelaksanaan Pemilu pada bulan april.
“ Terkait masalah kotak suara KPU terus  mendapat perhatian ekstra mulai dari pendistribusian dan pergeseran dari TPS ke desa maupun dari desa ke Kecamatan, mengingat penghitungan suara berbeda dengan Pemilu yang lalu,” jelasnya. 
Penghitungan suara untuk saat ini akan dilakukan secara terpusat di Kantor Camat bukan lagi di masing-masing TPS dan Kelurahan atau Desa setempat,” terang Dandim yang selalu dekat dengan rakyat ini.
Dandim juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap adanya kemungkinan yang terjadi, baik itu nanti ada kecurangan saat pergeseran kotak suara tersebut, dan jika hal ini terjadi maka akan menimbulkan konflik antar kandidat maupun timses masing-masing Caleg maupun Capres.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *