2 Puskesmas Di KSB Akan Segera Dibangun Pasca Gempa

Share and Enjoy !

 Kepala Dinas Kesehatan H. Tuwuh
Taliwang – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan segera membangun gedung baru untuk Puskesmas Seteluk dan Puskesmas Poto Tano. Walaupun puskesmas akan segera dibangun namun pelayanan tetap berjalan seperti biasa di puskesmas seteluk dan Poto Tano.
Bangunan saat ini masih berjalan di kedua puskesmas ini,” terang Kepala Dinas Kesehatan H. Tuwuh di ruang kerjanya, Kamis, (10-1-2019). Dia juga menambahkan semua pelayanan tetap berjalan baik itu pelayan UGD, Rawat Inap dan pelayanan program.
” Semua pelayanan tetap berjalan normal seperti biasa, ” ujarnya. 
Ia juga mengatakan ada bangunan sementara yang akan segera di bangun minggu depan. Dia berharap semoga bangunan akan segera di selesai oleh rekanan secepatnya. 
Untuk saat ini sedang menyiapkan bangunan permanen dan sudah dikaji, tinjauan dan persetujauan Bupati akan pindah ke tempat Baru. 
Di bangunan baru ini nanti luas tanahnya 50 Are, sudah rencanakan dan penganggaran sudah selesai yang didukung oleh DAK dari Apirmasi dan dari dana reguler Kementrian Kesehatan. 
” Bangunan Poto Tano akan segera di bangun, sudah dianggarkan dan sudah tersedia sama dengan Puskesamas Seteluk  dan akan disegerakan,” tuturnya. 
Pembangunan ini untuk langkah memulihkan pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. 
” Secara fisik dan bangunannya nanti akan lebih bagus dari sebelumnya, sementara untuk puskesmas Seteluk 5,950 M untuk bangunan puskesmas Seteluk,” katanya. 
Untuk yang di Seteluk akan dibangun rumah dinas dokter dan para medis dan anggarannya sekitar 600 juta, sementara untuk Puskesmas Tano dananya sekitar 5,907 M.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *