Kapolres Sumbawa Barat Lakukan Kunjungan Satgas Nusantara

Share and Enjoy !

SUMBAWA,LINTASNTB. Kepolisian resort Sumbawa Barat melakukan kunjungan satgas Nusantara pada Senin, (14/1) sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Sekretariat DPC PPP Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut berupa silahturahmi dan penggalangan yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.I.K.,MH mendatangi Ketua DPC PPP Sumbawa Barat Aminuddin Embeng, SE beserta pengurus DPC PPP dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat memberikan himbauan.
Dia mengharapkan kepada Ketua beserta pengurus DPC PPP Kabupaten Sumbawa Barat untuk bersama-sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk.
Ia mengatakan silahturahmi ini akan tetap kami laksanakan guna menjaga kamtibmas di Sumbawa Barat.
Dia mengatakan kepada pengurus Parpol dan Caleg agar memberikan edukasi tata cara pencoblosan surat suara dan himbauan terhadap konstituen berupa mereka jangan mudah percaya dengan berita HOAX di media sosial.
Setelah dari kediaman Amiruddin Embeng, Kapolres juga berkunjungan ke Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam melaksanakan silahturahmi dan penggalangan dikediaman Drs. Ustad M. Nur Yasin selaku tokoh agama sekaligus Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ikhlas.
Di kediaman Ustadz M. Nur yasin, Kapolres menyampaian bahwa silahturahmi ini akan tetap kami laksanakan guna menjaga kamtibmas di Sumbawa Barat.
” saya juga memerintahkan kepada Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas agar terus melaksanakan silahturahmi terhadap seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. 
Dia menerangkan secara umum situasi Kabupaten Sumbawa Barat masih dalam kondusif.
Dia berharap kepada tokoh agama dapat membantu Polri dengan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan kondusifitas daerah. 
Setelah dari rumah Ustadz, Kapolres menuju ke tempat Sekretariat DPC Partai Hanura Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, setelah itu dilaksanakan silahturahmi dan penggalangan untuk kamtibmas serta kondusifitas Pemilu 2019 oleh Kapolres Sumbawa Barat terhadap Ketua DPC Hanura Sumbawa Barat Syafruddin Denny, SE dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan himbauan.
Dia berharap kepada Ketua beserta pengurus DPC Partai Hanura Sumbawa Barat untuk bersama-sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk.
” silahturahmi akan tetap kami laksanakan guna menjaga kamtibmas di Sumbawa Barat,” tuturnya.
Dia menerangkan berkaitan dengan masa kampanye yang semakin dekat agar selalu menjaga kondusifitas daerah.
Ia menjelaskan terkait dengan agenda kampanye agar Parpol menyiapkan rundown kegiatan guna penerbitan STTP. Dan apabila Parpol membutuhkan bantuan pengamanan maka Polri wajib melaksanakan pengamanan.
Dia berpesan kepada pengurus Parpol dan Caleg agar dapat memberikan himbauan terhadap konstituenmya, jangan mudah percaya dengan berita HOAX di media sosial. 
” semoga seluruh Caleg dapat memberikan edukasi tata cara pencoblosan surat suara,” ujarnya. 
Penyampaian dari pungurus Parpol ataupun tokoh agama yaitu silahturahmi terhadap seluruh elemen harus tetap dilaksanakan guna mewujudkan kondusifitas daerah.
Polri harus tetap melakukan syafari sholat Jum, at berjamaah di Masjid Se-Kabupaten Sumbawa Barat serta memberikan himbauan terhadap masyarakat.
Dengan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Sumbawa Barat beserta jajaran dapat meminimalisir gangguan kamtibmas.
Sinergitas seluruh tokoh merupakan modal utama untuk mewujudkan kamtibmas,” tutupnya.(ibra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *