SMKN 2 Mataram Gelar Diklat Asesor Kompetensi BNSP

Share and Enjoy !

Mataram – SMK Negeri 2 Mataram, menyelenggarakan Diklat Asesor yg diikuti 24 orang peserta se NTB, kegiatan di Buka oleh Bapak H. Umar, S.Sos. MM. (Kasi Kurikulum SMKN Dinas P dan K Provinsi NTB) diruang Meeting SMKN 2 Mataram, dalam arahannya beliau berpesan agar mengikuti kegiatan dengan dg semangat dan tanggung jawab karena Asesor harus mampu selain menguasai ilmu nya juga harus dapat melakukan asesi ke segenap kalangan yg membutuhkan kompetensi keasesoran. Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Mataram Bapak H. Hudri Achmad, S.Pd. MM. Juga memberikan apresiasi yg tinggi dengan semangat yg ditunjukkan dan kesungguhan peserta dalam mengikuti Giat Diklat Asesor Kompetensi.
Peserta berasal dari beberapa sekolah antara lain   5 orang guru dari SMKN 2  Mataram 2 orang, SMKN 1 Woja Bima 5 orang, SMKN 7 Bima 4 orang, SMKN 1, SMKN 1 Kota Bima 3 orang, Bayang 3 orang, SMKN 1 Taliwang 5 orang, dan SMKN 1 Lingsar serta SMKN 1 Mataram masing masing 1 orang peserta.
Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari terhitung mulai tanggal 14 januari sd 19 januari 2019.
Targer penyelenggaraan menurut Ketua panitia IBU Nurul Aini, S.Pd. adalah untuk mencetak tenaga asesor berkualitas dan unggul sesuai syarat dr BNSP. Selanjutnya beliau paparkan bahwa ada 9 skema Kompetensi yg menjadi Fokus antara lain AKT, PARIWISATA, DPIB, ATPG, BDP, TKJ, TKM, OTKP serta TKR. Kegiatan tahun 2019 ini adalan kegiatan yg ke dua dilaksnakan oleh LSP SMKN 2 Mataram setelah yg pertama padabtahun 2016 lalu.
Narasumber yg menjadi pemateri adalah dari BNSP yaitu Bapak Drs. I Gusti Nyoman Wiyantara MM. dan I Ketut Sutapa. dan Master Penguji Ibu Sri Praptowati, Sisjono dan Arya Astina. Beliau adalah Master asesor yg sangat mempuni dlm keasesoran.
Beliau memberikan semangat pada para pserta utk tetap Sabar, Ikhlas dan Fokus dalam mengikuti Kegiatan sehingga apa yg sudah diagendakan dengan JP sebanyak 40 jam dapat dilalui dengan sukses.
(Amre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *