Jumlah Masyarakat KSB Yang Mengunakan BPJS Meningkat

Share and Enjoy !

Taliwang – Kepala kantor BPJS Kesehatan Perwakilan KSB, Baiq. Soraya Widiyanti menerangkan jumlah masyarakat KSB yang menggunakan BPJS Kesehatan 55.920 yang ditaggung oleh Pemerintah daerah.

Setiap bulan penggunaan BPJS semakin meningkat, karna Bupati secara universal telah mendaftarkan masyarakatnya yang tidak mampu.

Kurang lebih 200-300 orang perbulan yang dimasukkan pemerintah ke BPJS. Karna masyarakat yang tidak mampu harus di lindungi, karna ini juga sudah masuk Perpres nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Dia juga mengatakan ada 3 opsi yang ditawarkan BPJS kepada Pemerintah yaitu menaikan iuran, mengurangi mamfaat pelayanan dan opsi komitmen pemerintah apabila ada kekeruangan dana BPJS.

Ia menjelaskan pemerintah mengambil opsi ketiga yaitu berkomitmen membayarkan kekurangan dana BPJS.

Dia berharap semoga segera dana untuk RSUD As- Syifa di dropping dari kementrian Keuangan sehingga kami bisa segera membayarkan ke Rumah sakit.

” Iuran yang ditanggu oleh pemda sesuai jumlah masyarakat yang menggunakan BPJS, ” ujarnya.

Setiap bulan pihaknya BPJS membayar Kapitasi ke puskesmas yang walaupun mereka sakit dan tidak sakit, kapitasi ini di bayarkan 6000 perorang.

(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *