Bupati Berikan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Share and Enjoy !

SUMBAWA,LINTASNTB. Angin puting beliuang yang terjadi Kamis siang (17/01/2019) merusak tiga unit rumah warga di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, membuat Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M pun berkunjung dan menyerahkan bantuan untuk para korban.
Ketiga rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung adalah, rumah milik Safruddin, 50 tahun. Rumah Riyan, 35 tahun dan rumah milik Reni 38 tahun. Ketiga rumah yang berdekatan tersebut berada di RT 06 Dusun 02 Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea. Kerusakan terparah dialami rumah Safruddin. Seluruh atap rumah berbahan seng disapu angin. Bahkan sebagian tembok dan tiangnya pun rubuh. Rumah Safruddin juga merupakan rumah korban gempa KSB yang masuk verifikasi tahap kedua. Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari musibah ini.
Usai meninjau tiga rumah tersebut, Bupati yang didampingi istrinya juga sebagai Ketua TP-PKK KSB, Hj. Hanipa Musyafirin, S.Pt, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Lamuntet memberikan bantuan kepada ketiga korban, Jum’at pagi (18/01/2019). Bantuan yang diserahkan Bupati berupa kasur lipat, selimut, matras, paket sandang dan makanan siap saji. 
‘’Bapak-bapak dan ibu-ibu bersabar dengan ujian ini, Insya Allah kita akan bantu perbaiki kerusakannya, dengan perlakuan khusus melalui APBD” kata Bupati.
Usai meninjau tiga rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Bupati juga berkesempatan melihat TK Negeri 02 Brang Rea Desa Lamuntent yang berada tidak jauh dari lokasi tiga rumah yang rusak. Kepala TK dan para guru meminta agar dibantu Pemerintah Daerah untuk dibangunkan kantornya. Selain itu, Bupati dan istri juga berkesempatan bercengkrama dengan tiga wanita lanjut usia yang berada di sekitar lokasi tiga rumah yang rusak. (Ibra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *