Kapolda NTB Imbau Masyarakat Agar Menghindari Hoax

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Badat (Polda NTB), Irjen Pol Ahmad Juri menghimbau kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) agar bijak menggunakan Media Sosial (Medsos) dan tidak menyebarkan hoax.
Hal ini disampaikan sesaat setelah upacara pembwrian penghargaan kepada personel Polri dan TNI yang berhasil menggagalkan tindakan hukum perburuan hewan yang dilindung, senin (21/1).
“Kita atensi sekali ya(penyebar hoax), ada yang kita take down dan ada yang kita tindak, itu sudah kita buktikan tidak sekedar omongan saja, ada klasifikasinya untuk tindakan take down dan kita tindak secara hukum,” tegas Ahmad Juri.
Ia menyarankan kepada para masyarakat NTB khususnya untuk menyadari secara religi bahwa menyebarkan dan membuat berita hoax adalah perbuatan yang dilarang agama.
“harus bijak mnggunakan medsos, hoax membuat dosa, kita tanamkan dari sisi religi, keagamaan, hal itu menebarkan kebohongan dan kebencian, kita berharap sudah tidak lagi main-main hoax,” imbaunya.
Ia berharap masyarakat NTB dapat menjaga kondusifitas situasi perpolitikan saat ini seperti  biasanya karena demokrasi adalah pilihan bersama.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *