Diskominfo Targetkan Belanja Online Di KSB Mencapai 40 Persen

Share and Enjoy !

Taliwang – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumbawa Barat, berencana akan meningkatkan pertembuhan belanja online sebanyak 26 persen, Untuk menunjang itu pihak Diskomonfo akan meningkatakan kecepatan Wifi.
Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Burhanuddin mengatakan bahwa Dinas Kominfo dulu bergabung dengan Dinas Perhubungan. Namun beberapa waktu setelah memiliki gedung sendiri maka Dinasnya sudah berpindah ke gedung sediri.
Jadi berdasarkan itu pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat. 
Dia menyampaikan Dinas Kominfo telah menyelesaikan program master pland Informastika untuk tahun 2019-2022.
Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah menyelesaikan jaringan komunikasi pyber optik dan sudah di launching akhir desember lalu.
Jaringan itu akan membuka komunikasi lebih jauh dari KTC sampai gedung DPRD. Untuk menunjang itu kita lengkapi dengan Telkom Aksiner dengan badwitch 80 mbps. Sehingga dia menjamin bagi Dinas-Dinas yang belum memakai maka bisa bergabung. 
Dia menerangkan bahwa telah membuka wifi bebas di areal tiang enam, simpang SMA,  pendopo Bupati dan rumah Bupati. 
Dia berharap dengan penunjang itu belanja online bisa menembus 40 persen dari angka di 2018 mencapai 26 present. Untuk melindungi data pemerintahan di kominfo sekarang ada Persandian jadi bisa melindungi data dan perbaikan data. 
Kedepan Dinasnya akan menyewakan domain, agar masyarakat Sumbawa Barat tidak perlu memesan domain ke tempat lain. 
Sehingga ini bisa menjadi pendapatan asli daerah termasuk juga dari retribusi tower dan PAD bentuk lain sesuai.
Wakil Bupati Fud Syaifuddin,  ST dalam arahannya kepada aparatur Dinas Komunikasi dan Informatika mengatakan agar Dinas Kominfo terus berbenah.
Dia berharap dalam situasi politik saat ini banyak jejak digital dan akan berimbas kepada ASN yang tidak mengetahui aturan.
Semoga jejak digital kita bisa mengingatkan kita semua untuk berhati-hati. 
Kedepan dengan kekuatan jaringan yang kuat agar nanti komunikasi bisa di lakukan secara online, ini untuk memotong batas waktu yang mubazir.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *