Longsor Di Pusuk, Polisi Pasang Police Line

Share and Enjoy !

Lombok Utara – Hujan lebat yang terus menerus yang terjadi akhir – akhir ini membuat titik dan tempat di wilayah Lombok Utara  mengalami kerusakan dan bencana alam termasuk  juga ancaman akan bahaya longsor. Seperti yang terjadi di ruas jalan pusuk, telah terjadi longsoran yang sangat tinggi hampir mencapai 100 meter dan sangat membahayakan pengguna jalan khsusunya bagi mereka yang menggunakan kendaraan besar seperti truk. Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan jajaran polres Lombok Utara melalui kasatlantas hari kamis, 24 januari 2019 memasang garis polisi.
Pemasangan garis polisi ini langsung di pimpin kasat lantas Lotara AKP I Made Astina bersama anggotanya. Seperti yang disampaikan Astina bahwa longsor ini akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah pusuk.
“ Terkait seperti yang disampaikan BMKG bahwa akhir – akhir ini akan terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu atau cuaca buruk terutama hujan yang terjai di wilayah Lombok Utara yang mengakibatkan kejadian – kejadian bencana alam seperti tanah longsor, buktinya saat ini di pusuk ada pinggir jalan yang tergerus oleh air secara terus menerus yang mengakibatkan tanah longsor, untuk mengantisipasi ini, kami memasang garis polisi supaya pengemudi tidak berada di pinggir jalan yang longsor “ ungkap Astina
Dalam kesempatan itu juga, Astina menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalur pusuk untuk selalu berhati – hati karena pusuk merupakan daerah pegunungan, perbukitan dan pepohonan banyak untuk selalu waspada. 
( msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *