H. Irzani, Sosok Muda Merakyat

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Beragam pola dan strategi mengambil simpati dan mengambil hati masyarakat. Tidak sedikit yang memainkan irama elitis dan tidak sedikit juga yang memainkan irama merakyat. Tidak dipungkiri, banyaknya kontestan para calon wakil rakyat yang berkompetisi pada pesta demokrasi april 2019, menghiasi berbagai pola intraksi politik yg dilakukan. 
Cerita salah satu calon senator muda asal NTB, H.Irzani, M.Si (calon DPD RI) cukup menarik perhatian kita semua. Sosok yg masih muda ini diamanahkan oleh organisasi Nahdlatul Wathan utk maju sebagai calon DPD RI. Gerakan sosial dan belusukan dengan ciri khas BATIK IJO yg selalu dikenakan dalam setiap belusukan menjadi magnet tersendiri. 
Gerak sosial dan aksi pemberdayaan yang selama ini dilakukan, tidak semata-mata karena ada kontestasi 2019, namun itu sdh d bangun sejak lama melalui program organisasi NW. Gerak sosial nyata serta kesungguhan memberdayakan masyarakat pada seluruh dimensi yang ada adalah wujud ketulusan untuk berbuat. Keberadaan beliau di NTB cukup memberikan warna baru dalam penguatan sosial dan pendampingan untuk kemaslahatan masyarakat. 
Belusukan yang hampir tidak memiliki jeda, dilalui dengan penuh semangat akan ikhtiar sosial yang diyakini sebagai bagian dari ibadah dan bagian dari pengabdian. Belusukan yang dilakukanpun tidak tanggung-tanggung menempuh dusun-dusun yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Tentunya, kondisi ini bisa membuka mata bathin kita akan naluri pemberdayaan yang sangat tinggi yang dimiliki oleh beliau. 
Perjalanan panjang ikhtiar politik yang beliau lalui dengan rasa toleransi dan empati yang tinggi, sehingga seluruh para simpatisan mengharapkan kesuksesan untuk beliau H.Irzani, M.Si (calon senator muda NTB). Semoga seluruh para calon wakil rakyat bisa merakyat dan dengan tulus merakyat disaat amanah itu sdh d emban.(cand)

Opini By Ahmad Muslim, M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *