Polres KSB Tangkap Terduga Pelaku Pencurian Ternak

Share and Enjoy !

Taliwang – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui satuan Reskrim mengamankan satu orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian ternak, pada Sabtu Tanggal 26 Januari 2019.
Terduga pelaku dalam kasus ini, DD, (46), pekerjaan Swasta, alamat RT 01 RW 02 Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang.
Tempat kejadian perkarannya dilakukan di Kebun dilingkungan Perjuk Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang. Dengan waktu kejadian pada hari Sabtu 12 januari 2019 sekitar pukul 16.30 Wita,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa S. Ik., MH melalui Kasat Reskrim AKP. Muhaemin, SH., S. Ik.
Kronologis kejadiannya pada hari sabtu Tanggal 12 januari 2019 sekitar pukul 16.30 wita bertempat di kebun sekitaran lingkungan Perjuk Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang,” tuturnya. 
Korban melepaskan sapi di kebunnya tersebut untuk mencari makan. Setelah itu korban mendapati sapi tersebut sudah tidak ada dikebun, lalu korban mencari sapi tersebut akan tetapi sapi itu tidak ditemukan dan korban mengetahui bahwa sapi tersebut hilang.
Ia mengatakan Kronologis penangkapan terduga pelaku diamankan pada hari Jum, at, 25 januari 2019 sekitar pukul 23.00 wita di rumah MJ yang alamatnya di RT 01 RW 01 dusun Marente Desa Marente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Besar,” terangnya. 
Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 ekor sapi, 1 buah kartu ternak, 1 buah tali tambang, Uang tunai sejumlah Rp 35.000, (sisa penjualan sapi).
Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *