Yayasan Cinta Qur, an Foundation Kerja Sama Dengan Baituttamkin

Share and Enjoy !

Brang Ene – Yayasan cinta Qur, an Foundation bekerja sama dengan yayasan baituttamkin Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Lampok Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.
Dalam kegiatan tersebut yayasan cinta Qur, an mengajarkan masyarakat Desa Lampok tentang baca tulis Al-Qu, an,” terang Lalu Kazwaini, saat di wawancarai media ini, pada Senin, (28-1-2019)
Dia mengatakan dampak positif dari program ini untuk mensukseskan program pemerintah daerah yaitu memberikan pemberdayaan kepada masyarakat dengan program ini. 
” Kegiatan tuntas baca Al- Qur,an ini mengikuti pola program Bupati KSB yaitu tuntas baca al-Qur, an dengan cepat dan benar,” jelasnya. 
Ia juga menjelaskan bahwa acara ini berlangsung selama 3 hari dari hari Sabtu sampai Senin dengan tempat yang berbeda yaitu di Desa Labuhan Lalar, Telaga Bertong dan Desa Lampok. 
” Metode yang kami ajarkan kepada masyarakat yakni dengan baca Al- Qur,an yang mudah dan menyenangkan sehingga cepat masuk untuk usia lanjut,” ujarnya. 
Dia mengatakan yayasan cinta Qur, an fundasiaon ini mengajarkan dengan muda dan menyenangkan disertai game untuk usia lanjut sehingga tidak bosan nanti saat menerima materi. 
Metode belajar ini dimulai dari jam 09.00 – 15.00 dengan memakai slide, visualisasi, layar dan materi agar ini mengurangi rasa takut dan grogi untuk orang usia lanjut. 
Tambah Kazwaini dalam satu kelas diisi 25 orang dan saat kegiatan di Desa Lampok ini mencapai 40 orang sehingga melebihi target. 
Masyarakat Desa lampok sangat antusias mengikuti acara ini. Dia juga berharap semoga acara ini bisa berlanjut secara terus menerus di Kabupaten Sumbawa Barat. 
Kegiatan ini bekerja sama dengan yayasan Baituttamkin dan ini nanti bukan hanya membahas masalah Ekonomi mikro, namun juga membahas pemberdayaan masyarakat. 
Target kedepan pihaknya ingin membuat kampung Al-Qu, an dan kampung tanpa rentenir.
Dia juga berharap mudah-mudahan para stakeholder, pemangku kebijakan dan pemerhati sosial juga kedepan bisa kita bersinergi dalam kerja pemberdayaan masyarakat baik ekonomi ataupun sosial keagamaan.
Di acara itu juga diberikan penghargaan sertifikat dari yayasan cinta Qur,an kepada Baituttamkin,” katanya. 
Saat di wawancara media perwakilan salah satu Ibu yuliati mengatakan, alhamdulillah hari ini apa yang kami dapatkan tentang baca al-quran dari para Trainer lebih detail dan cara mengajarnya tidak bikin bosan dan tentunya saya makin termotivasi dalam belajar al-quran,” ucapnya penuh haru.
hal senada juga disampaikan ibu Nurjana yang berasal dari Desa Mura sangat antusias mengikuti kegiatan training baca Al-Qur,an. 
Sejak diberitahukan oleh Kepala Desa Seloto bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di KSB dalam program TBA,” tuturnya. 
Dia berpesan dari semua peserta hari pertama sampai hari ke tiga ini mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan oleh cinta quran yang bermitra dengan Baituttamkin ini bisa berlanjut tidak hanya saat ini.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *