65 Bhabinsa Akan Sukseskan Program Upsus

Share and Enjoy !

Taliwang – Menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian, perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat saat ini sedang mengagendakan program Upaya Khusus (UPSUS) pajale dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di KSB. 
Upsus swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementrian untuk mensukseskan swasembada padi, jagung, kedelai. 
Program upsus ini sifatnya tahunan, apabila dirasakan banyak mamfaat maka program ini akan tetap berlanjut. Namun apabila dirasa belum bermamfaat tentu kegiatan ink tidak dilaksanakan tahun depan,” jelas Kepala bidang Pertanian, Syaiful Ulum, di ruang kerjanya, Selasa, (29-1-2019).
Untuk di Sumbawa Barat ada 65 Bhabinsa yang akan ikut mensukseskan kegiatan ini, Bhabinsa yang dilibatkan yaitu bhabinsa yang ada di Desa dan Kelurahan.
Tugas bhabinsa kedepan yaitu mendampingi semua kegiatan petani baik tanam padi, jagung dan kedelai dari awal sampai pasca panen,” terangnya. 
Mereka juga bertugas mendampingi Dinas Pertanian. Dan pihak Dinas sudah melakukan komunikasi dengan Dandim 1628/ Sumbawa Barat terkait program Upsus ini. 
Dia berharap supaya pendampingan dari TNI ini bisa maksimal dilapangan,” ujarnya. 
Dia juga menerangkan bahwa pesan dari Kementrian Pertanian di Jakarta waktu lalu, agar teman TNI dilapangan bisa lebih maksimal.
Rekan TNI nanti bisa membantu petani apabila ada saluran air yang mampet dan TNI bisa membantu petani untuk dilakukan gotong royong.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *