Bidang Peternakan Akan Salurkan Bantuan Ternak

Share and Enjoy !

Taliwang – Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat pada 2019 ini akan memberikan bantuan kepada kelompok peternak.
Rincian ternak yang diberikan sebanyak  156 ekor sapi, 2000 ayam petelur untuk 12 kelompok, ayam buras atau ayam kampung 4 kelompok jumlahnya belum ditentukan.
Ada juga bantuan kuda untuk 1 kelompok 25 ekor kuda bibit dan ayam broiler 1 kelompok,” jelas Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan melalui Kepala bidang Peternakan Jamilatun, S. Pt.
Dia juga mengatakan 156 ekor sapi ini akan diberikan ke 10 kelompok ternak yang tersebar di semua wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat.
Ia juga menjelaskan semua bantuan ini sudah di verifikasi di tahun sebelumnya. Apabila ada tambahan anggaran sebenarnya pihaknya menargetkan 3000 ekor sapi. 
Bantuan ini masuk dalam bantuan kartu bariri ternak yang di program Bupati Sumbawa Barat pada masa kampanyenya dulu. 
Tersisa yang mengajukan permohonan dari tahun sebelumnya sekitar 1800 orang, sementara targetnya 5000 ribu ekor dari tahun sebelumnya. 
Bantuan bariri ternak ini tidak dapat diberikan kepada orang yang sama sebanyak dua kali dalam satu tahun. Untuk bantuan ini diilihat dari kemapuan orang dan lahannya. 
” Data penerima ini setiap tahun datanya tetap di verifikasi oleh Dinas,” tutupnya.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *