Harlah PPP Ke 46 Di Peringati Dengan Do’a Dan Ijtihad Siasah

Share and Enjoy !

SUMBAWA,LINTASNTB. Peringatan hari lahir partai persatuan pembangunan (PPP) di Kabupaten Sumbawa Barat ke 46 di peringati dengan do,a dan ijtihad siasah. 
Sebelum acara itu dimulai diiringi dengan salawat badar dalam menyambut kedatangan kordinator wilayah Nurdin Ranggabarani, SH., MH, ketua majelis syari,ah Fud Syaifuddin, ST dan ketua DPC PPP Amiruddin Embeng, SE. 
Do, a dan ijtihad siasah ini dalam rangka peringatan harlah Partai PPP ke 46 ini yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2019 lalu. Dengan mengangkat tema memperkuat izzulislam wali muslimin menuju kemenangan pada pemilu 17 April 2019.
Pada acara itu dimulai dengan ucapan istigfar, tahmid, tartil dan dzikir, pada sambutannya Ketua DPC PPP KSB Amiruddin Embeng, SE mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh simpatisan PPP, kader PPP dari ranting, anak ranting sampai pengurus Cabang.
Ia juga menerangkan perjuangan kita tinggal menghitung hari dan beberapa saat hari lagi, dia menghimbau agar kader dan simpatisan PPP untuk memperkuat ukhuwa islamiah.
Dia berharap agar kepada kader dan simpatisan untuk bisa menumbuhkan kembali rasa persatuan dan marilah kita rangkul semuanya agar di 17 April 2019 kita bisa merebut palu. 
Dia juga menjelaskan tiga hal yakni dia memperkenalkan para calon legislatifnya kepada para kader dan simpatisan baik itu di dapil 1,2 dan 3. Pada selama tiga periode ini juga tidak ada legislatif dari Sumbawa Barat yang sudah duduk di gedung DPRD Provinsi.
Dia juga menghimbau pada seluruh kader dan simpatisan bahwa hukumnya wajib mendudukkan calon legislatif dari PPP yang dari Sumbawa Barat di Udayana Mataram. 
” Karna dunia politik saat ini membutuhkan dari generasi muda milenial yang punya ide besar untuk membesarkan Nusa Tenggara Barat,” jelasnya. 
Dia mengintruksikan kepada kader dan simpatisan haram hukumnya kader PPP untuk mendukung kader lain, apalagi kader dari partai lain. 
Pada pencalonan kader PPP sebelumnya tidak ada dari kader PPP yang bermasalah dengan hukum. Marilah estapet ini dari kader PPP yang sebelumnya menjabat dan kita berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar Fakhruddin, SH. 
” Mari kita tingkatkan silaturahmi agar semua aspirasi rakyat bisa kita serap dengan maksimal dan dia menghimbau dan mengamanatkan agar jangan pernah berjanji kepada rakyat, tunjukkan bukti kepada masyarakat bahwa kita bekerja dan berjuang untuk mereka,” katanya.
Dalam kesempatan itu Ketua majelis syari,ah PPP Fud Syaifuddin, ST mengatakan kepada kader dan simpatisan PPP yang hadir untuk mari kita membumikan partai PPP di Sumbawa Barat ini.
Kita boleh berbeda namun kader PPP harus punya visi dan misi yang sama untuk mengusung kader PPP, ” tuturnya. 
Ia menyuruhkan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mengusung partai PPP, karna di PPP kita mendukung asas islam. Marilah kita mengajak saudara dan saudari kita untuk merapatkan barisan untuk kita mendukung kader PPP. 
Dia mengingatkan kita semua mari kita tingkatkan silaturahim kita dan mengingatkan pada calon legislatif untuk jangan bertengkar dan selalu bersatu. 
Kita perlu melakukan perubahan positif dari tingkat desa, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.
Dia juga mengeluarkan maklumat yaitu bahwa kader PPP KSB akan memperjuangkan PPP untuk masuk 3 besar di Sumbawa Barat. Kader PPP juga wajib merebut palu sebagai bentuk memperjuangkan aspirasi rakyat.
Tambahnya kader PPP harus memaksimalkan potensi kader untuk menempatkan kader PPP di DPRD Provinsi, kader PPP akan menjaga harmonisasi politik di KSB. Dan kader PPP akan tetap setia untuk mendukung pasangan F3 di pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati mendatang. 
Kordinator wilayah Nusa Tenggara Barat Nurdin Ranggabarani, SH., MH mengatakan bahwa berkat sesepuh PPP tanpa ada mereka mungkin partai PPP sudah tidak Ada di Sumbawa Barat ini. 
Dia mengingatkan kepada seluruh kader PPP untuk mendahulukan sesepuh PPP bila ada yang di lakukan dan kepada kader PPP mari kita perjuangkan aspirasi rakyat, karna aspirasi rakyat ada di pundak kita semuanya.
Dia juga menjelaskan bahwa 72 hari lagi kita akan melakukan pemilihan umum, sehingga dia ingin menyampaikan bahwa ada 3 syarat utama dalam pemilihan yakni pemimpin itu harus ideal dan mampu mengisi pemikiran rakyatnya untuk maju. 
Ia juga mengatakan marilah kita menumbuhkan kemampuan yang memanggakan semangat rakyat dan pemimpin harus mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya. 
” Maka dari itu kader PPP siap di tempatkan di eksekutif dan legislatif,” cetusnya. 
Takhline rebut palu adalah untuk menjaga aspirasi dan kepentingan kita semua, apabila keluarga PPP mau di hargai oleh kader lain, maka mari kita berjuang secara bersama-sama. 
Dia berharap kepada kader PPP untuk memperjuangkan suara rakyat. Dan perlu kita kawal ditingkat pusat yaitu masalah Infrastruktur, bendungan, pelabuhan laut dengan tambahan dermaga dan Bandara. 
Dia berharap seluruh struktur partai terisi bisa terisi, pada akhirnya acara di tutup dengan pemberian santuanan kepada anak yatim piatu yang berjumlah puluhan orang.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *