Peduli Generasi Muda, Himmah NW Laksanakan Program Goes To School

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Himpunan mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) melaksanakan program Goes to School di Yayasan Pondok Pesantren Darul Furqon Nahdatul Wathan desa Mengkuru yang dilaksanakan mulai tanggal 29 januari hingga 3 februari yang lalu.
Program tersebut berupa bimbingan belajar untuk santriwan/santriwati , silaturahmi ke masyarakat, bakti sosial, reboisasi, dan melakukan sosialisasi tentang pendidikan, beasiswa, organisasi, anti narkoba, dan hal lain yang menyangkut kegiatan sosial.
Ketua Himmah NW Cabang Mataram, Ilham Daud mengatakan bahwa program ini adalah salah satu program yang dihajatkan untuk mewujudkan cita-cita sang pendiri organisasi massa NW yaitu organisasi terbesar di NTB.
“Himmah NW adalah sebuah organisasi yg tidak terlahir dari ruang hampa, yang dimana organisasi ini di dirikan dari semangat sang guru TGKH. Muhammad  Zainuddin Abdul Madjid
  yang dimana organisasi ini diharapkan mampu sebagai agen of change dan agen of control,” kata Ilham.
Mahasiswa yang belum lulus di Fakultas Ekonomi Universitas Mataram ini mengungkapkan bahwa selaku kader Nahdlatul Wathan atau Himmah NW pada khususnya jika ingin menjaga dan meningkatkan semangat perjuangan yang diwariskan oleh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid hendaknya menjalani seluruh proses di Himmah NW agar  cita-cita mulia dari sang guru TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dapat diwujudkan.
Kegiatan goes to school ini dirancang dan dilaksanakan oleh dua komisariat yg kebetulan program kerjanya sama yaitu komisariat UIN Mataram dan Unram.
“Kami merasa bangga dengan kesengguhan dan kegigihan teman-teman kader Himmah NW yang menjalankan program ini dengan ikhlas dan sabar selama 6 hari ini, saya harap kegiatan ini menjadi suatu proses para kader Himmah NW menjadi orang-orang yang akan membesarkan nama NW di kancah Nasional maupun Internasional,” harapnya.
Ketua Himmah NW cabang Mataram yang menggagas program dengan cinta ini mengungkapkan bahwa salah satu tanda kesuksesan dalam berkegiatan dan terlihat dari cucuran air mata santri yang ada di pondok pesantren yang mengisaratkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang amat bermanfaat bagi para santri.
“Banyak hal yang harus kami selesaikan sehingga kami harus benar-benar kembali beraktivitas seperti biasanya
Semngat para santri semangat Himmah nw kalian adalah harapan bangsa untuk Indonesia lebih baik ke depannya,” tutupnya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *