Bersama Kepolisian, PGK KSB Siap Sukseskan MRSF

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat. Organisasi Perhimpunan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sumbawa Barat mendukung dan mensukseskan terlaksananya kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar serempak di Seluruh Indonesia. 
“Sejauh ini kami telah membentuk Relawan Lalu lintas (RELASI) di Sumbawa Barat. Relawan tersebut kami bentuk sebagai upaya meningkatkan partisipasi generasi Milenial dalam memberikan perhatiannya terhadap lalu lintas,” ujar Ketua PGK KSB, Ibrahim, S.IP kepada media ini, Kamis (7/2).
Relawan lalu lintas, dibentuk dari kalangan aktivis yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus yang ada di Sumbawa Barat. Kalangan aktivis, menurut Ibrahim, sangat singkron jika di diajak dalam gerakan untuk mensukseskan milenial road safety festival. 
“Biasanya yang berjiwa organisatoris punya visi dan gerakan yang terukur. Kita manfaatkan potensi tersebut, termasuk juga membentuk titik relawan baru dari kalangan pelajar,” tambah Ibrahim. 
Lebih dari sekedar memberikan kesadaran berlalu lintas, PGK KSB juga berharap melalui MRSF, pihaknya akan terus menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi muda bangsa. 
“Dalam kegiatan ini (MRSF, red) juga generasi milenial akan diberikan pemahaman tentang hakekat bahasa, keanekaragaman dan kearifan lokal dalam berbangsa dan bernegara,” tutup Ibrahim.
(Ibra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *