Dikpora Bantah Beasiswa Tidak Sesuai Prosedur

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Aksi demostrasi mahasiswa himpasbar mahasiswa yang tergabung dalam himpunan pelajar Mahasiswa Sumbawa Barat (Hipmasbar) dan Ikpamsel, HPMS, HPMMB dan IKP2MT. 
Mahasiswa Himasbar dalam orasinya menanyakan jumlah penerima dan nominal beasiswa yang didapatkan oleh mahasiswa asal Sumbawa Barat dikurangi.
Pada saat orasinya ketua HIPMASBAR yudi Indrajaya mengatakan pengurangan beasiswa memberikan pengaruh buruk terutama kepada mahasiswa yang secara ekonomi lemah, seharusnya beasiswa tersebut mampu digunakan untuk membayar spp semester depan namun ini tidak sesuai dengan yang diharapkan. 
Di hubungi via seluler oleh media ini Kepala Dinas Dikpora Drs. Mukhlis, M. Si mengatakan bahwa demo yang di lakukan mahasiswa itu merupakan hal yang biasa untuk menyampaikan aspirasinya. 
Dalam prosedurnya pihaknya telah melakukan semuanya sudah diatur secara prosedural beasiswa sudah ditetapkan sebanyak 1,2 juta untuk S1, sementara untuk S2 5 juta dan untuk S3 7,5 juta. 
” Pemberian beasiswa sudah sesuai dengan SK Bupati dan uangnya sudah dikirim ke mahasiswa,” jelas mukhlis. 
Dia mengatakan memang sekian uang beasiswa yang diterima oleh mahasiswa karna di sesuaikan dengan keuangan daerah,” tutupnya.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *