Dukungan Stakeholders Kunci Membangun KSB

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Keberhasilan membangun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bukan kerja Bupati dan Wakil Bupati semata. Tetapi dukungan dari stakeholders, mulai dari instansi pemerintah, dunia usaha, dan pihak lainnya terutama masyarakat adalah kuncinya. Dukungan dan kerjasama pun diharapkan terus diberikan untuk semakin memajukan KSB.
” Saya dan Bupati tidak akan menjadi apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat dan semua pihak dalam membangun KSB,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T saat membuka Festival Musik Taliwang IJS (Ikhlas, Jujur, Sungguh-Sungguh) di Alun-Alun Kota Taliwang, Kamis malam (14/02/2019).
Dalam kegiatan kompetisi band lokal se-KSB tersebut, Wabup mengungkap sejumlah keberhasilan membangun KSB bersama Bupati selama tiga tahun terakhir. Mulai dari penurunan angka kemiskinan yang signifikan pada tahun 2018 lalu, yang menjadikan KSB menjadi Kabupaten dengan penurunan kemiskinan tertinggi di Indonesia. Peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat melalui bantuan usaha, yakni Bariri UMKM, Tani, Ternak dan Bariri Nelayan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan lansia melalui Pariri Lansia, Pariri Disabilitas termasuk Bariri Kesehatan. Pembangunan infrastruktur bendungan, jalan hingga ke pelosok desa dan program-program lainnya.
Festival Musik Taliwang IJS digelar secara gotong royong oleh pemerhati dan pecinta musik di KSB. Festival ini dihajatkan juga sebagai peringatan tiga tahun kepemimpinan Bupati Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T memimpin Bumi Gotong Royong. Dalam pembukaan semalam, hadir juga tiga personil band papan atas nasional J-Rock. Band J-Rock akan tampil menghibur masyarakat KSB pada malam puncak malam Minggu 16 Februari 2018.
Ketua Dewan Musik KSB yang juga anggota DPRD KSB, Masadi, S.T mengatakan, pemuda KSB khususnya dan NTB umumnya memiliki talenta dalam bermusik. Festival Musik IJS ini pun merupakan panggung untuk mewadahi band-band lokal se-NTB. Mereka yang terbaik pun berkesempatan rekaman di Jakarta di bawah bimbingan grup band J-Rock. Diharapkan acara ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan di KSB.
(Humas/Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *