Kegiatan Ujian Praktik SMKN 2 Mataram TP. 2018-2019

Share and Enjoy !

Mataram – Dalam POS USBN 2019 sudah sangat jelas dipaparkan terkait Ujian Praktik beberapa Mata Diklat antara lain: Pendidikan Agama, PENJAS, Prakarya/KWU, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Seni Budaya. 
Ujian Praktik di SMKN 2 Mataram terjadwal sesuai Mapel, yakni mulai tanggal 11, 12, 13 dan 14 Februari 2019 untuk Mapel Pendidikan Agama, PENJAS dan KWU sedangkan untuk Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Seni Budaya tgl 18 dan 19 Februari 2019.
Untuk Pendidikan Agama baik yang Agama Islam, Agama Hindu dan Kristen masing masing dengan Materi sbb:
A. PENDIDIKAN AGAMA
 1. Pendidikan Agama Islam sesuai kisi kisi yg dikeluarkan Kemenag menyangkut materi Al-Quran (Bacaan al Quran, Identifikasi Ilmu Tanwid, serta makna dan isi kandungan Ayat. Selanjutnya tentang Fiqih Ibadah terkait materi Sholat Fardu, dan shalat Janazah). Kegiatan di laksanakan di Islamic Center  SMKN 2 Mtr. Diikuti sekitar 476 orang Peserta didik.
2. Pendidikan Agama Hindu (Materi Yantra, Tantra dan Mantra) untukMantra di sekolah sedangkan materi Yantra, dan Mantra di laksanakan di Pure Lingkok, Bone Gomong Lama Mataram, diikuti oleh 51 orang Peserta didik yg Beragama Hindu
3. Pendidikan Agama Kristen baik yang Kristen Protestan dan Kristen Katolik (Materi ttg Etika pergaulan dan Menghargai Orang Tua dan Guru) dilaksnakan di ruang kelas dikuti oleh 6 orang Peserta didik.
B. PENJASOR (Pendidikan Jasmani dan olahraga) untuk kegiatan Atletik di Laksanakan di Lapangan Atletik Mataram dengab Rincian Materi antara lain; 
1. Lari 800 m /atau dua kali putaran Lapangan Atletik
2. Permainan Bola Besar
3. Renang yg dilaksnakan di Kolam renang Mayure kegiatan ini diikuti 533 orang Peserta didik
C. PRAKARYA DAN KWU 
Untuk KWU materinya adalah membuat Bantal, Kaeset dan tempat Pensil dilaksnakan di ruang Aula.
D. BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS
Materi utk Ujian Praktik Bahasa adalah Comversation dan Speaking dan juga Mengarang, ini dilaksnakan dg menggunakan 26 Ruang Kls.
 E. SENI BUDAYA
Materinya adalah Menggambar Tulisan berbentuk kaligrafi atau sejenisnya dg menambah hiasan ornamen menggunakan spidol. Atau Krayon.
Tahun ini ujian Praktik diikuti dg antusias oleh peserta didik Kls XII semua Kompetensi Keahlian karena memang pihak sekolah dalam hal ini pihak kurikulum dan guru mata pelajaran sdh mengatur penjadwalan dg sebaik mungkin agar anak anak dpt mengikuti kegiatan dg maksimal.
Diharapkan dg Ujian Praktik ini terutama sekali materi materi Agama akan dapat menjadi Bekal mereka dalam melakukan Ibadah keseharian baik Ibadah dg sang pencipta ataupun ibadah sosial, dg kata lain Hablum minalloh dan Hablum minannaasnya bisa berjalan seiring utk menjadi Manusia yg memiliki iman dan karakter mulia.
Materi PENJAS dan Seni Budaya serta KWU agar mereka mampu menjadi pionir pemuda yg visioner dan sehat lahir batin.
Demikian yg disampikan oleh Koordinator Mata Ujian Praktik Pendidikan  Agama Bapak SULMAN HARIS yg juga sebagai Waka HUMAS SMKN 2 Mataram, hal ini juga seiring di sampaikan oleh Guru PENJAS Senior di SMKN 2 Mataram Bapak Mukidi, S.Pd. selaku Koordinator Penguji Mata pelajaran PENJASOR.
Hal senada juga disampaikan oleh Tim Penguji Mata pelajaran yg lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *