Komunitas Aksi semPurna, si Penebar Nasi Bungkus di Mataram

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Menularkan  kebiasaan baik bisa  diawali dengan sesuatu yang sederhana namun berarti. Seperti halnya yang dilakukan komunitas AKsi_semPurna   
(Aksi semua purna praja) yang dilakukan di Kota Mataram dengan menyebar ‘virus’ sedekah program Jumat Menyebar Nasi Bungkusnya (Jumat Menabung) 
Fajar , yang jug merupakan salah satu PNS di Pemerintah Provinsi NTB ini, saat dijumpai menyampaikan bahwa kegiatan jumat menabung sudah rutin dilakukan setiap Jumat di Kota Mataram. Sebelum pergi kantor, Ia bersama rekan-rekan AKsi_semPurna menyebarkan nasi bungkus plus minum untuk orang-orang membutuhkan dan berada di pinggir jalan.
Seperti halnya yang dilakukan pada Jumat (15/2), sejak pukul 06.00 WITA mereka berboncengan motor sembari membawa tas berisikan nasi bungkus dan minuman kemasan. 
Disekitar jalanan kota mataram, Fajar dan rekan-rekan dalam AKsi_semPurna beberapa kali berhenti dan membagikan nasi bungkus kepada petugas kebersihan, cidomo, ojek hingga tukang parkir. 
Hanya butuh waktu sekitar 30-50 menit, tuntas membagikan ratusan nasi bungkus itu. ” Kami memulai jumat menabung sejak tahun lalu, dan berlanjut hingga kini. InshaAllah setiap hari Jumat. Aksi ini dilakukan juga secara serentak oleh anggota AKsi_semPurna lain di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur” ujar Fajar
Salah satu anggota AKsi_semPurna lainnya, Lury menjelaskan bahwa aksi jumat menabung ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang menjadi agenda rutin. “Selain Jumat Menabung, InshaAllah kami Juga rutin melaksanakan kegiatan dari bersama yatim/piatu. InshaAllah minggu ini kami akan pesiar bersama anak-anak yatim ke Gunung Tengak dan Nirwana waterpark dengan menggunakan Bus IPDN jadi bagi warga NTB yang ingin bersedekah bisa dm kami via instagram AKsi_semPurna. InshaAllah akan kami salurkan” jelas Lury
“kami membuka open donasi, jadi seluruh kegiatan ini menggunakan dana dari donatur, alhamdulillah respon sangat baik dan setiap Jumat Menabung kami menebar nasi hingga 180 bks atau senilai 1.8 juta rupiah” tambah Lury yang juga merupakan PNS di kota Mataram tersebut. 
Salah satu anggota AKsi_semPurna lainnya, Muzakir Walad menambahkan tujuan AKsi_semPurna adalah wadah yang diniatkan untuk dapat berbuat baik tanpa melihat pangkat, jabatan dan latar belakang. “AKsi_semPurna ini merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dalam etalase berbuat kebaikan dan something more untuk masyarakat NTB. Allah Swt tidak melihat pangkat dan jabatan manusia dalam berbuat baik, namun Allah Swt melihat niat dalam hati manusia “jelas Muzakir yang juga kini menjabat sebagai Lurah Banjar.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *