Bhakti Sosial Aksi semPurna Pesiar Bersama Yatim Piatu

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Bersama Yatim/Piatu binaan Panti Asuhan Darul Khair Lombok Tengah, para Alumni STPDN/IPDN menggelar kegiatan Pesiar Bersama yang dilaksanakan pada hari Minggu (18/2). Kegiatan tersebut sebagai bentuk aksi sosial yang dilakukan dalam wadah Aksi Semua Purna Praja (Aksi SemPurna) bersama anak yatim/piatu.

Dalam kegiatan sosial ini, Aksi semPurna memberikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada 34 anak yatim/piatu. Sebelumnya  AKsi_semPurna juga mengajak Anak Yatim tersebut untuk merasakan sensasi hidup dalam Ksatriaan IPDN Kampus NTB, mulai dari Sarapan bersama Praja hingga berkeliling melihat area Ksatriaan yang berisi pemuda pemudi dari Aceh sampai Papua tersebut. Tidak hanya berinteraksi dan berkeliling, anak-anak yatim juga dibawa ke area Barak (Wisma) Praja untuk mengetahui dan mengenalkan Kehidupan Praja kepada mereka, tujuannya tidak lain adalah agar  anak yatim termotivasi dan memiliki semangat cinta Indonesia setelah melihat indahnya kemajemukan di IPDN.

“Sebagai alumni STPDN/ IPDN yang dulunya dibiayai negara, kami tentu memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan, diantaranya dengan anak yatim /piatu. Kami juga ingin mengenalkan IPDN kepada masyarakat. Kami berharap melalui wadah AKsi SemPurna ini, kami mampu berbuat lebih kepada masyarakat NTB.” ujar Amri salah satu alumnus Pendidikan Kepamongprajaan yang juga PNS di Pemkot Mataram tersebut.

Fajar,  anggota AKsi_semPurna yang lain menambahkan “Seluruh pembiayaan kegiatan ini dibiayai oleh Donatur Aksi SemPurna. Kami hanya perpanjangan tangan donatur. Terima kasih donatur, Jazakallah khairan katsiran” ucapnya

Setelah sarapan bersama Praja dan berkeliling di IPDN Kampus NTB, pesiar dilanjutkan menggunakan Bus IPDN ke Desa Wisata di Gunung Tengak Lombok Tengah yang terkenal dengan Spot Foto Astha Bratanya, terakhir rombongan diajak bergembira dan bermain air di Nirwana Waterpark.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *