Sel. Apr 13th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Peringati HPSN, Polda NTB Bersihkan Pantai Tanjung Karang

1 min read
MATARAM,LINTASNTB. Ratusan Anggota Kepolisian Daerah Nuda Tenggara Barat (Polda NTB) dan warga masyarakat bersatu membersihkan pantai wisata Tanjung Karang, aksi tersebut diinisiasi oleh Polair Polda NTB dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional,  Kamis (21/2) pagi tadi.
Direktur Polair Polda NTB, Kombes Pol.  I Made Sunarta, SE, MH, mengatakan Hari Peduli Sampah ini, bermaksud  untuk membangkit semangat masyarakat agar  sadar akan bahaya sampah dan peduli kebersihan lingkungan.
“Kita ini adalah bagian dari masyarakat yang harus bisa  mengerti  bahwa bangsa kita penyumbang sampah paling banyak  nomor dua di dunia. Inilah yang harus kita pahami bersama dan segera melakukan upaya terobosan dengan membersihkan lingkungan dari sampah ini,” ungkalnya.  
Melalui kegiatan ini Direktur Polair Polda  NTB mengharapkan masyarakat juga memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.
   
Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum  yang juga turut hadir dalam acara tersebut mwngungkapkan bahwa acara ini diselwnggarakan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar sadar dan peduli dengan keberaihan lingkungan.
“Mari kita peduli sampah, mari kita sadar membuang sampah, jangan membuang sampah sembarangan. Mari kita buat Indonesia, buat daratan ini, pantai ini, laut kita bersih dan indah tanpa sampah,” tegasnya.
Sampah yang tersebar di sekitaran pantai Tanjung Karang tersebut dikumpulkan dan diangkut menggunakan truk dan dibuang di Tempat Akhir Pembuangan Akhir Sampah.
Setelah dilakukan pembersihan lingkungan Pantai Wisata Tajung Karang, terlihat  bersih dan indah, hal ini akan membuat wisatawan lokal yang sering mengunjungi pantai tersebut merasa nyaman.(cand)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.