Safari Ghairu Ramadhan 2019 Tebar Ilmu di Lombok Timur

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathon (HIMMAH NW) Komisariat IAIH NW Pancor menutup kegiatan Safari Ghairu Ramadhan (SGR) 2019 yang diadakan di desa Lenek Ramban Biak kecamatan Lenek, kabupaten Lombok Timur, sabtu (23/2).
Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 kader  menetap selama 10 hari berada di lingkungan masyarakat, dari tanggal 13 s/d 23 Februari 2019.
“Kegiatan yang diselenggarakan cukup beragam, diantaranya kegiatan yaitu mengajar di TPQ dan Sekolah setempat, promosi wisata loang gali, penanaman 1000 bibit pohon, pelatihan pengelolaan sampah (ecobrick), sosialisasi pencegahan narkoba bersama BNK Lotim dan pencegahan pernikahan dini bersama Duta GenRe NTB, lomba dan hiburan bagi masyarakat setempat” ungkap Ketua Komisariat IAIH NW Pancor Lombok Timur Muhammad Hamdani.
Kegiatan SGR ini Mengangkat tema “HIMMAH NW berkiprah bagi masyarakat” yang mana kegiatan tersebut juga mengikutsertakan partisipasi aktif dan koordinasi dengan pihak masyarakat setempat.
Tahun sebelumnya juga HIMMAH NW Komisariat IAIH NW Pancor mengadakan agenda serupa di Desa Pengadangan Barat.
“HIMMAH NW adalah bagian penting dari masyarakat Lombok Timur, keberadaannya harus tetap memberi sumbangsih maksimal bagi masyarakat” tegas Ketua Cabang HIMMAH NW Lombok Timur, Muh Azhari Wathani pada acara pembukaan SGR tersebut.
Pihak desa Lenek Ramban Biak sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, bahkan salah satu program akan dilaksanakan secara berlanjut mengajak serta seluruh masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah dengan benar, mengingat tempat tersebut juga termasuk daerah wisata yang harus dijaga.
Kegiatan ini diharapkan terus-menerus dilaksanakan mengingat kegiatan semacam ini sangat berpengaruh dalam memajukan masyarakat baik itu dalam segi pendidikan karakter maupun kreatifitas.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *