Bupati Berikan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Share and Enjoy !

Bupati Memberikan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung
Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin,  MM dalam meringankan beban korban angin puting beliung di Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene, menyerahkan paket bantuan. bantuan yang diberikan Bupati adalah paket bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial KSB. 
Paket diterima secara simbolis oleh Camat Brang Ene dan Kepala Desa Manemeng. Dari BPBD masing-masing kepala keluarga menerima Beras 50 kg, dua hambal,  selimut, dan 2 terpal. Sementara dari Dinas Sosial berupa selimut, peralatan dapur, dan makanan kaleng.
Penyerahan bantuan dilaksanakan di salah satu rumah warga, Jum’at pagi (1/03/19). Sebelumnya Bupati didampingi Asisten dan Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Desa Manemeng meninjau rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. 
Rumah terparah adalah milik Jibril Sanjaya yang berada di RT 04 Dusun Buin Selama. Akibat angin puting beliung yang terjadi sekiar pukul 14.30 Wita Kamis (28/02), 27 rumah warga dan satu gudang meubelair rusak. Kerusakan didominasi pada bagian atap. Sejumlah pohon di rumah warga juga tumbang. Kabel listrik juga kendor. Untuknya tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat musibah ini.
Kepada warga, Bupati mengatakan, musibah ini adalah bentuk atau ekspresi kasih sayang Allah kepada hambanya. Musibah bukan semata-mata sebagai hukuman. Warga yang terkena musibah harus bersabar, tetap tegar dan jangan berputus asa. 
Insya Allah, Allah SWT akan mengganti apa yang hilang dengan yang lebih baik. Syaratnya, warga harus tetap mendirikan sholat dan berdo’a kepada Allah. Bagi rumah korban puting beliung yang juga rusak akibat gempa, Nanti akan ditangani sekaligus. Kepala BPBD akan berangkat ke Jakarta untuk mempercepat pencairan dana pembangunan dan perbaikan rumah korban gempa.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *