Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Dikes KSB Pastikan Stok Obat Terpenuhi

2 min read
Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, H. Tuwuh, S. Ap, saat berbincang dengan sejumlah awak media Sumbawa Barat
Sumbawa Barat – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terus dimaksimalkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumbawa Barat. 
Dengan meningkatkan pelayanan Dikes menjamin ketersediaan stok obat-obatan tetap aman termasuk sampai distribusinya ke masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berjalan lancar.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, H. Tuwuh, S. Ap, saat berbincang dengan sejumlah awak media Sumbawa Barat diruang kerjanya, pada Jum,at (01/3). 
Selain ketersediaan obat, koordinasi Dinkes dengan setiap Puskesmas juga tetap terjaga dan berlaku rutin, sehingga ketika terjadi kendala dilapangan langsung dapat diantisipasi.
” sehingga untuk menjamin pelayanan Kesehatan berjalan dengan baik, kita juga terus berkoodinasi dengan Puskesmas,” kata H. Tuwuh. 
Kembali ke persoalan ketersediaan obat-obatan, H. Tuwuh juga menjamin stoknya tak pernah habis dan selalu siap ketika dibutuhkan Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan fasilitas kesehatan pemerintah lainnya.
Bahkan untuk menjamin tak ada keluhan masyarakat akan kekurangan obat, Dinkes juga mempersilahkan puskesmas setiap saat dapat mengambil obat di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) ketika mengalami kekurangan stok obat. 
Karena itu isu yang menyatakan  pihaknya kehabisan stok obat ditegaskannya tidak benar.  
” Mengenai stok obat ini, kita ada perhitungan sendiri, bafer stok namanya. Jadi persedian obat dihitung 18 bulan, bukan 1 tahun. Untuk itu, dapat dipastikan stok obat kita tetap aman dan kapan saja dapat diambil Puskesmas sesuai dengan kebutuhan,”cetusnya. 
H. Tuwuh kembali menegaskan pihaknya akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk siap merespon berbagai keluhan ketika terjadi permasalahan pelayanan dilapangan.
” Tuntutan kinerja secara profesional itu akan terus ditingkatkan seiring dengan perwujudan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas,” tutupnya. 
(Ibrahim)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.