Kickoff HUT Lombok Barat Ke-61 Dihadiri Bang Zul dan Ummi Rohmi

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Jum’at (1/3) kemarin, acara Jumpa Bang Zul-Ummi Rohmi menyapa masyarakat Lombok Barat. Dialog interaktif Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dan Wagub Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan jajaran dengan masyarakat ini ternyata sejak lama dinanti warga setempat. Kegiatan ini dirangkai dengan “kickoff” pembukaan rangkaian kegiatan menyambut HUT Lombok Barat ke-61. 
Sebelumnya, ratusan masyarakat yang hadir sejak pukul 06.30 mengikuti Senam Maumere. Peserta senam tampak lebih semangat saat gubernur yang datang langsung membaur di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya itu, nasyarakat juga antusias lantaran panitia sudah menyediakan door prize dengan hadiah menarik.
Kesempatan dialog terbuka ini berlangsung di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat di Gerung. Hampir seluruh peserta hadir di Bencingah meskipun dengan duduk ala lesehan. Kesempatan ini dipergunakan warga untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan dan aspirasi.
Sebelum itu, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Lombok Barat, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam atas kehadiran pemimpin NTB dan jajarannya ke Lombok Barat (Lobar).
Kata Fauzan, Lobar saat ini sudah terdaftar sebagai pariwisata berkelanjutan. Predikat ini sekaligus dibantu oleh Bank Dunia. Selain itu disinggung juga peningkatan ekonomi kreatif. Hal ini diminta agar pemprov NTB member dukungan.
“Saya minta kepada seluruh peserta pertemuan agar menyampaikan aspirasi, pertanyaan maupun keluhan kepada gubernur,” pinta Fauzan.
Sementara itu Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menyatakan senang bisa bertemu dengan warga Lombok Barat. Karena selain warga lokal, banyak siswa-siswi yang turut hadir dalam acara temu dialog ini.
Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan salah satu programnya yakni program NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB bebas sampah.
“Saat ini pemerintah provinsi memiliki pasukan tentara hitam (black soldier). Rumahnya itu di Lingsar, Lombok Baru. Pasukan tentara hitam ini yang akan membantu kita mengolah sampah di NTB karena makananya adalah sampah,” ungkapnya.
Tentara hitam yang dimaksud adalah lalat penghancur. Oleh karena itu gubernur juga meminta masyarakat agar dapat memilah sampah sejak dini untuk kebutuhan makanan para tentara hitam.
Seluruh masyarakat yang hadir kemudian diminta untuk menyampaikan pertanyaan, keinginan serta keluhan terkait program pembangunan.
Usai gelaran Jumpa Bang Zul-Ummi Rohmi, gubernur dan jajaran kemudian meninjau stand-stand Pasar Murah yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar. Pasar Rakyat ini menyediakan berbagai produk lokal UMKM di Lombok Barat, berupa aneka produk makanan dan kerajinan.  
Selain Disperindag, di pelataran parkir Bencingah juga disediakan pelayanan perekaman E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lobar.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *