Mogen Cafe, Angkringannya Anak Millenial Kota Mataram

Share and Enjoy !

Pengunjung Mogen Cafe
Mataram – Tak salah jika Mogen Coffee Shop disebut Cafe Milenial. Pasalnya, cafe yang beralamat di Jalan Pemuda 18, Kota Mataram ini setiap hari selalu ramai dan menjadi tempat nongkrong anak muda NTB, mulai dari pelajar, mahasiswa, bahkan wartawan.
Pemilik Cafe Mogen, Amrin mengatakan kopi yang disajikan di Mogen merupakan racikan warisan kopi dari ibu secara turun-temurun yang menjadi ciri khasnya.
“Untuk kopi kita bikin sendiri di rumah, selain itu kami juga menyediakan snack pendamping kopi berupa kentang goreng dan makanannya ringan lainnya,” ucapnya, di Mataram, Kamis (7/3/2019).
Ruang di lengkapi proyektor untuk keperluan nonton bareng mapun pertemuan
Amrin mengaku, mengawali usaha membuka Cafe Mogen sejak tahun 2015 dan bertahan hingga saat ini.
“Inspirasi Mogen mulai dari komunitas fotografer akhirnya muncul ide angkringan jualan kopi dan ini kami langsung spekulasi bangun Cafe Mogen,” kata Amrin.
Sementara, Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kota Mataram L. M. Iswadi Athar memberi apresiasi terhadap anak muda yang berani memiliki usaha cafe demi majunya pariwisata khususnya di Kota Mataram.
Owner Cafe Mogen, Amrin dan Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kota Mataram L. M. Iswadi Athar 
Namun, menurut dia, Pemkot Mataram melalui Dinas Pariwisata perlu mengadakan pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk staf dan karyawan pelaku restoran atau cafe dikota Mataram.
“Standarisasi layanan menjadi perhatian pemerintah, agar sektor pariwisata di kota Mataram dapat lebih maju lagi,” tutur Iswandi.

(8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *