Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Kapolda NTB : Menjelang Pemilu Kita Harus Lakukan Tindakan Konstruktif Dan Membangun

2 min read
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Ahmad Juri., M.hum dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST
Sumbawa Barat – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Ahmad Juri., M.hum. pada Rabu, (13/3) datang mengunjungi dalam rangka penertiban pileg dan Pilpres 2019 yang di Kabupaten Sumbawa Barat.
Acara kunjungan ini dalam rangkaian dengan kunjungan kerjanya meninjau kesiapan gedung Brimob.
Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agen PDPGR, Bhabinkamtibmas dan Bhabinkamtibmas.
Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik. MH mengatakan secara umum situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat relatif aman dan kondusif.
Berkat kordinasi dengan Dandim 1628/SB, Pemerintah daerah, Pol- PP dan masyarakat sehingga dengan kerja sama yang baik situasi Kamtibmas di KSB Aman dan kondusif.
Ia menjelaskan untuk kesiapan pemilu, pihaknya sudah bersilaturahmi dengan semua partai politik, penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu.
Lebih lanjut Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menerangkan kondusifitas di KSB tetap terjaga dengan aman.
“Berkat kondusifitas yang aman dan  tentram sehingga proses pembangunan di KSB berjalan baik, yakni rehap rekon korban gempa, investasi di KSB bisa dibangunkan smelter skala besar,” jelasnya di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat. 
Dia juga menyinggung tentang momentum politik, kita sebagai masyarakat Sumbawa Barat tetap menjaga netralitas bagi PNS.
” Perbedaan adalah Sunnatullah, jangan sampai karna beda pilihan kita jadi perkelahian dan tidak tegur sapa. Sehingga KSB tetap mempertahankan zero horizontal konflik yang ada selama ini,” katanya.
Ia juga mengatakan di KSB juga sedang mensukseskan program STBM, rehap  rekon pasca gempa, penertiban peti dan program tanam pohon di pekarangan rumah.
Sebelum acara selesai di lakukan penyerahan bantuan kepada 5 pondok pesantren yang ada di KSB.
Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Ahmad Juri, M.hum menjelaskan dalam sambutannya bahwa kita semua harus berusaha menjaga pemilu yang aman, damai dan rukun.
“Saya berpesan agar setelah pemilu harus tetap rukun,aman, sejahtera dan damai,” ungkapnya.
Ia berharap semoga pasca pemilu kita tetap aman dan damai sampai kiamat. Sehingga berbangsa dan bernegara itu, bisa merasakan kenyamanan, karna ini merupakan kesepakatan dari leluhur.
Dia berharap agar kita melakukan tindakan yang konstruktif dan membangun.
” Kalau kita bisa berbuat jangan merusak, kita semua berperan baik itu alim ulama dan tokoh agama dan masyarakat,” harapnya.
Semoga demokrasi ini tetap baik, tetap jaga silaturahmi dan investor yang datang tetap kita jaga bersama.
(Ibrahim)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.