Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Bupati KSB Desak Kemenkeu RI, Untuk Transfer Sisa Dana Gempa

1 min read

Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM di ruang Rapat Utama  Kementerian Keuangan RI

Jakarta – Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM di ruang Rapat Utama  Kementerian Keuangan RI pada rabu ( 13/03 ) dalam rapat Kordinasi dan Konsultasi dengan Kementerian Keuangan RI, Bupati mengadu data terkait proses rehab rekon rumah korban gempa yang sedang berlangsung saat ini di Kabupaten Sumbawa Barat. Pencairan dana gempa di KSB yang sampai dengan hari ini, baru ditertransfer separuh 50 %  dari seharusnya 300 M.

” Saya sudah mempertaruhkan jabatan untuk menuntaskan masalah gempa, hasil kerja kami di lapangan bahkan sudah melampaui dana yang sudah ditransfer pemerintah pusat, sekarang kami minta segera transfer dana yang tersisa karena team kami di daerah siap kerja kapanpun, ” ucap Musyafirin.
Menurut Musyafirin, pengerjaan dari Transfer dana oleh Pusat tidak sesuai harapan, yang seharusnya untuk tahap 1 dan 2 mencapai 300 M lebih, namun pada kenyataannya baru separuhnya, padahal pemerintah pusat mewanti-wanti penyelesaian tahap 1 dan 2 selesai pertengahan april 2019, bagaimana kami pemerintah daerah bisa menyelesaikan tepat waktu sesuai harapan pusat, sementara angaran yang ditransfer tersendat-sendat,“ terangnya.
Sementara Kementerian Keuangan menyampaikan sudah baru saja mentransfer dana tambahan ke BNPB sejumlah 1,6 T untuk menuntaskan sisa pekerjaan yang ada, tinggal urusan teknis dari BNPB ke daerah. Dan kepala BNPB menyampaikan segera menuntaskan hal- hal teknis.
“ kami baru saja mentransfer 1,6 T ke rekening BNPB untuk segera menuntaskan sisa pengerjaan rekons rumah korban gempa, terkait teknisnya itu, jadi urusan BNPB,” pungkas staf Kementerian Keuangan singkat.
(Ibrahim)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.