Sel. Apr 13th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Pemuda NW Anggap Tragedi Penembakan di Selandia Baru Sebagai Aksi Terorisme

2 min read
Mataram – Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengecam keras tindakan terorisme yang dilakukan oleh salah seorang yang belum diketahui identitasnya, jumat (15/3). Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Pemuda NW NTB, Syamsul Hadi.
“Dengan ini kami dari Pemuda NW NTB mengutuk dan mengecam aksi teroris yang biadab ini. Turut berduka cita atas wafatnya saudara-saudara kita Ummat Islam yang menjadi korban pada tragedi di New Zealand. Semoga saudara-saudara kita tercatat sebagai sahid dan dan diberi kekuatan dan kesabaran,” tegasnya.
Ia menerangkan bahwa Penembakan yang dilakukan disaat Ummat Muslim sedang melaksanakan kewajiban sholat Jumat merupakan aksi teror luar biasa yang merenggut puluhan nyawa ummat muslim.
“Tragedi Christchurch ini telah membuka kesadaran kita betapa nyatanya dan kejamnya acaman teroris yang dapat terjadi secara takterduga dan berdampak secara global,” ungkapnya.
Ia mengatakan serangan biadab yang dilakukan secara terencana dan sengaja dipertontonkan kepada masyarakat dunia serta dengan terang-terangan menebarkan kebencian merupakan ancaman besar yang dikhawatirkan dapat memicu tindakan-tindakan kekerasan lainnya.
“Tragedi ini tentu telah merusak rasa keamanan dan ketenteraman Ummat Muslim dalam melaksanakan kegiatan ibadah. Teragedi ini juga telah melukai perasaan ummat Islam seluruh dunia atas kebencian dan kekerasan yang dipertontotkan secara sengaja oleh para teroris,” kata Ketua Oemuda NW yang menggeluti dunia pariwisata ini.
Ia mengharapkan pemerintah dapat secara aktif berperan dalam peemasalahan ini karena sudah menyangkut keamanan global.
“Maka kami dari pemuda NW NTB, menekankan kepada pemerintah Indonesia menggunakan kekuatan diplomatiknya untuk menekan dunia internasional dalam mengambil sikap tegas dalam mengusut dan menindak para pelaku terror serta jaringannya. Sehingga kejadian seperti ini tidak hanya sekedar di tonton tanpa ada tindakan-tindakan nyata baik secara hukum maupun perlindungan keamanan bagi ummat islam,” tegasnya.
Samsul Hadi, selaku ketua Umum Pemuda NW NTB, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap minyikapi tragedi ini dengan bijak.
“Kita jaga keamanan mulai dari lingkungan terdekat kita sampai keamanan nasional Negara kita Indonesia. Mari kita jadikan tragedi ini sebagai pelajaran berharga dan tidak terprovokasi dan terpancing isu-isu yang dapat memecah belah kemananan masyarakat atas kejadian tersebut, serta kita berharap dunia internasional dapat menyikapi tragedi ini dengan penuh rasa keadilan,” pungkas Hadi.(cand)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.