Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd membuka kegaitan Speak Up For Humanity

Share and Enjoy !

Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd membuka kegaitan Speak Up For Humanity
Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd membuka kegaitan Speak Up For Humanity serta sebagai Keynote Speaker Zero Waste di Taman Budaya, Sabtu (16/3/19).
Dalam arahannya, Wagub NTB mengatakan bahwa peran MC tidak kecil, sebab mereka adalah orang yang bisa menyampaikan segala sesuatu kepada audience dengan baik. Wagub juga berpesan, hal terpenting dalam hidup adalah pandai-pandai dalam bersyukur. 
“jika kita menjalani hidup dengan bersandar pada rasa kesyukuran, Insyallah pikiran positif akan terus menerus muncul dalam diri kita”, ungkap Hj Rohmi.
Berpikir Smart pada era kini yang segala sesuatu dapat diraih dalam genggaman tangan dapat dengan mudah kita pelajari, kita bisa dapatkan dari rumah atau dari mana saja. Sama halnya dengan menuntut ilmu, menggali ilmu itu menjadi kewajiban kita semua khususnya anak muda. 
“Jadi untuk bisa berpikir lebih baik, harus luas ilmunya”, tambah Hj Rohmi.
Speak wiser sendiri dijelaskan oleh Hj Rohmi akan muncul ketika pikiran kita positif, pikiran positif akan memunculkan pembicaraan yang baik pula. Begitu juga Act Bigger disadari dengan pikiran positif.
“bicara seperlunya, action yang paling penting, percayalah anak-anakku, masa depan kalian luar biasa jika kalian memandang positif, syukurikah ini dan mari gunakan waktu kalian sebaik-baik cara untuk bisa terus menerus meningkatkan kapasitas diri kalian”, tegas Wagub.
Wagub juga menyinggung tentang mengapa Zero Waste itu penting. Menurut perempuan kelahiran Lombok Timur ini, sampah kini bukan musibah, jika kita pandai mengelolanya ini akan jadi berkah bukan jadi musibah. Masing-masing kita mempunyai peran penting.
“Zero Waste harus kita perjuangkan mulai dari diri kita sendiri, memang segala sesuatu niat baik tidak akan bisa dicapai seperti membalik telapak tangan, apapun itu butuh proses serta sosialisasi, dan mari kita berjuang untuk NTB yang asri dan lestari”, tutup Hj Rohmi.
Dengan mengambil tema “Think Smarter, Speak Wiser, Act Bigger”, acara yang menjadi wadah silaturrahim serta berkumpulnya Master Of Ceremony Lombok (MCL) ini sudah merangkum seluruh MC di NTB.
Pada kesempatan itu, perwakilan MCL Bimo menyampaikan, bahwa acara ini juga turut mensukseskan pemilu pada April  mendatang. Bimo menekankan tujuan kegiatan ini selain sebagai wadah silaturrahim.
“Kita ingin beri energi positif kepada seluruh masyarakat dan kaum milenial, saatnya gunakan hak pilih suara”, ucapnya.
Kedua, MCL juga ingin mengangkat isu tentang Zero Waste, yang mana saat ini pemerintah Provinsi NTB sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan  NTB Bebas Sampah. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *