Sel. Apr 13th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

PBNW Kecam tindakan biadab Teroris di Masjid Al Noor dan Linword Selandia baru

2 min read

Mataram – Dewan Tanfiziyyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) mengeluarkan pernyataan sikap mengecam dengan se-keras-kerasnya tindakan terorisme itu baik dilakukan secara pribadi maupun terorganisir terkait tragedi penembakan jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru,  Jumat (15/3). Hal itu diungkapkan melalui pernyataan sikap tertulis Dewan Tanfiziyyah PBNW Nomor : PBNW.XIII/U.01/091/2019.

“Berkaitan dengan tragedi penembakan jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru,  Jumat (15/3) siang, atas nama seluruh jamaah dan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan dengan ini menyatakan Innaalillaahi wainnaailaihi raaji’uun, dan berbela sungkawa untuk seluruh korban semoga Allah SWT. mencatat mereka sebagai syuhada dan keluarga serta handai taulan dilimpahkan kesabaran,” ungkap Ketua Umum Dewan Tanfiziyyah PBNW Dr. H. Zainul Majdi,MA dalam keterangan tertulis itu.
Orang yang pernah menjadi Gubernur NTB dua periode ini Mengapresiasi baik dan positif tindakan cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Selandia Baru baik dalam mengutuk maupun menindak pelaku teror tersebut, serta pembelaan masyarakat dunia terhadap orang-orang tidak berdosa yang menjadi korban.
Dalam keterangannya, Ketua Umum Dewan Tanfiziyyah PBNW ini mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi yang dengan cepat merespon dan mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait tragedi ini.
Orang yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini memberi imbauan kepada Ummat Islam agar tetap tenang menghadapi cobaan dan musibah ini serta menghindari tindakan-tindakan yang semakin memperuncing masalah.
“Kita harus terus menerus dan tiada henti meningkatkan upaya mendakwahkan Islam sebagai ideologi rahmatan lil-alamin, bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan hidup bersama yang aman damai dan harmonis, terus menerus bermunajat, memanjatkan doa kehadirat Allah SWT. agar segera menurunkan pertolongan-nya untuk hamba-hamba-Nya yang terzolimi diseluruh permukaan bumi ini,” imbau TGB.
Diakhir pernyataannya, ia menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Nahdlatul Wathan pada seluruh tingkatan beserta seluruh Underbownya untuk melaksanakan shalat ghaib serta berhizib, memanjatkan doa keselamatan untuk para korban, seluruh keluarganya beserta Ummat Islam di mana saja berada.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.