Ratusan Kontingen Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ KE XXVIII Tingkat Kabupaten Lombok Barat

Share and Enjoy !

LOMBOK BARAT – Ratusan kontingen ramaikan kegiatan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tahun 2019 tingkat Kabupaten Lombok Barat. Pawai tersebut mengawali rangkaian MTQ ke-XXVIII yang digelar selama enam hari, mulai hari ini Sabtu 16-21 Maret 2019 di Lapangan Umum Kuripan, Kecamatan Kuripan. 


Kategori perlombaan akan diisi dengan delapan cabang dan 32 golongan yang diikuti oleh 10 kontingen perwakilan dari masing-masang Kecamatan se-Lombok Barat. 


Pantauan Humas Lombok Barat, ratusan warga masyarakat tumpah ruah di sepnjang Jalan Raya Kuripan. Mereka menyambut kedatangan rombongan pawai MTQ ke XXVIII yang melintasi dari jalan raya Dusun Karang Makam menuju ke panggung kehormatan depan Kantor Desa Kuripan dan berlanjut ke Lapangan Kecamatan Kuripan.


Dalam acara pawai MTQ itu, Sekda Lobar H. Moh. Taufiq, Asisten III Fathurrahim dan sejumlah Kepala OPD turut hadir dalam kegiatan tersebut.


“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Lombok Barat luar biasa mengikuti pawai MTQ ke-XXVIII tahun ini di Kecamatan Kuripan. Ada sekitar ratusan warga tumpah ruah di jalan .Tadi kita lihat bagaimana antusias warga, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dalam mengembangkan kecerdasan emosional, yaitu melalui MTQ ini,” kata Kabag Kesra Lobar H. Rusni usai kegiatan, Sabtu (16/3/).


H. Rusni mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Melalui MTQ tahun ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat terhadap Al-Quran. Dengan diadakan kembali MTQ ini untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakat (Qori) untuk menghasilkan bibit-bibit qori yang jago tilawatil Qur’an.


“Melalui MTQ XXVIII tahun 2019 ini, untuk peningkatkan kapasitas kecerdasan emosional itu. Seluruh pondok pesantren, sekolah maupun para tokoh masyarakat harus bersama membina mencetak generasi yang memiliki kecerdasan spritual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Al-Quran,” paparnya. 


Ia berharap semoga tahun ini lebih baik tahun sebelumnya. Para kafilah dari MTQ ke-XXVIII ini, diharapakan mampu bersaing di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bahkan di tingkat nasional. Sehingga nanti distribusi untuk kafilah Lombok Barat sangat tinggi dan tentu kembalikan prestasi untuk Lombok Barat.


Ulil salah seorang warga kuripan mengaku, takjub dengan iring-iringan pawai taaruf MTQ. Pemandangan ini, menjadi hiburan gratis bagi warga Kuripan maupaun warga yang kebetulan melintas.


“Alhamdulillah, ramai dan seru. Antusias yang ditunjukkan warga Kuripan sangat luar biasa. Walaupun berjalan kaki, pegal-pegal, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk memeriahkan MTQ ini. Semoga acaranya sukses hingga hari terakhir tanggal 21 Maret 2019,” pungkasnya.(Dee/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *