Untuk Mendukung Pemilu, Disdukcapil KSB Berikan KTP Ke 93 Penghuni Lapas

Share and Enjoy !

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa Barat telah mendata warga KSB yang ada di lapas kelas II A 
Sumbawa Barat – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa Barat telah mendata warga KSB yang ada di lapas kelas II A Sumbawa.
Saat pendataan tersebut tidak ada masalah yang berat dihadapi, karna secara Nasional KSB sudah bagus pendataannya di atas normal, berdasarkan data masyarakat KSB yang sudah melakukan perekaman sudah mencapai 97 persen.
Di temui diruang kerjanya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KSB, Ibrahim, S. Sos., MM mengatakan bahwa masyarakat yang belum melakukan pekaman tersebut masih ada di luar negeri. Karna banyak dari mereka yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
“Sampai Tanggal 28 Februari 2019 lalu, pendataan masyarakat KSB sudah merekam 92.111 mendekati angka 96,36 persen dari jumlah wajib KTP 95.323 orang,” tuturnya.
Ia menerangkan bagi masyarakat yang tidak melakukan perekaman sampai tanggal 31 Desember 2018, tidak diberikan sangsi, cuman datanya di nonaktifkan dengan resiko tidak bisa mendapatkan semua pelayanan.
“Mereka kalau mau mengaktifkan kembali datanya tinggal datang ke Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman,” ujarnya.
Berdasarkan keterangan dari KPU KSB bahwa ditemukan ada yang belum melakukan perekaman, langsung tim Disdukcapil melakukan perekaman warga Sumbawa Barat yang menjadi Narapidana dan belum memiliki E-KTP.
Ia menuturkan langsung melakukan perekaman ke lapas dan langsung penyerahan KTP sebanyak 93 KTP Elektronik untuk warga KSB di lapas Sumbawa. 
Dan termasuk juga di Polres KSB, apabila ada nara pidana ada yang belum memiliki E- KTP maka pihaknya akan membuat KTP langsung ke Polres.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *