Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Musrenbang 2019, Mega Proyek di KSB Jadi Prioritas

2 min read

SUMBAWA BARAT – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten di Aula Graha Bukit Bintang Taliwang, pada Kamis Pagi (21/3). Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa  keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah KSB, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten hingga Provinsi untuk disingkronkan dalam forum Musrenbang ini. 


Bupati juga menghimbau agar seluruh komponen yang terlibat tidak  cepat berpuas diri sampai disini, Dia menekankan kepada peserta kegiatan khususnya jajaran Aparatur Sipil Negara untuk bekerja sesuai tupoksinya dalam menjalankan program pemerintah yang  sejauh ini sudah berjalan dengan baik. 


Adapun Program Pemerintah yang dimaksud yaitu  keberhasilan KSB menjadi satu-satunya Kabupaten di NTB yang menerima penghargaan ODF (Open Defecation Free) yang menjadi salah satu persyaratan keberhasilan program STBM  yang saat ini sedang digalakkan di Kabupaten Sumbawa Barat. Berkaitan dengan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang sejauh ini sudah menjadi contoh bukan hanya di tingkat Provinsi Tapi juga Nasional sebagai program yang membantu percepatan rekonstruksi pasca bencana. 


Bupati juga mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi, agar pemerataan infrastruktur di  NTB,  seperti pembangunan jalan provinsi di dalam kota Taliwang.


Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi NTB Ir. Ridwansyah M.Sc., M.M., M.TP menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah capaian yang sudah diraih KSB melalui Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). Ia pun mengungkapkan sejumlah rencana pembangunan di KSB, seperti industri smelter dan industri turunannya di Desa Benete, Kecamatan Maluk. Desa Benete dan sekitarnya akan menjadi kawasan industri di KSB dan menyerap banyak tenaga kerja.


Kemudian pembangunan sejumlah Embung, Jalan Raya, Rawa, Irigasi dan beberapa Desa Wisata. Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi dalam jangka waktu tiga tahun kedepan di KSB. Ridwansyah berharap pemerintah Kabupaten dan Provinsi kedepannya lebih bersinergi dalam pembangunan daerah.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sumbawa Barat M. Nasir, ST, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah. (Ibrahim/humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.