Kapolres Sumbawa Barat Mengumpulkan Penyelenggara Pemilu, Ada Apa yah..?

Share and Enjoy !

Kegiatan rapat koordinasi dengan TNI POLRI, penyelenggara dan peserta pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat
Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik., MH pada Senin, (25/3) yang bertempat di Aula Polres Sumbawa Barat telah dilangsungkan kegiatan rapat koordinasi dengan TNI POLRI, penyelenggara dan peserta pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 yang diwakili oleh Kasdim, Ketua KPUD, Komisioner Bawaslu, Kabid Sat Pol PP dan partai politik Seperti Golkar, Nasdem, PKPI, PDI-P, PPP, PBB, Berkarya, PAN, PKB, PKS, Demokrat dan Gerindra.
Dalam kesempatan itu hadir juga relawan (RGP) atas nama Iwan Budianto, alwan wijaya dan Faisal dan gerakan relawan pemuda garuda (GRPG) dengan nama Hasbullah, Burhanudin, Zulkifli bujir, turut hadir juga Kesbangpoldagri Sumbawa Barat.
Kapolres menyampaikan bahwa saya sebelumnya telah melakukan silaturahmi ke setiap partai politik, Kami dan anggota melakukan silaturahmi dalam operasi mantab Brata dan kami telah mengadakan tabliq akbar di masjid agung untuk menciptakan pemilu 2019 yang kondusif.
Ia juga mengatakan saat ini pelaksanakan rapat koordinasi untuk menciptakan pemilu 2019 yang kondusif.
Dia berharap  Kabupaten Sumbawa Barat dapat menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dan sekaligus ucapan terima kasih kepada partai politik yang telah membantu memperjuangkan pembangunan diPolres Sumbawa Barat.
“Kami dari Polri-TNI siap mengamankan pemilu 2019 dan kami memiliki personil yang cukup sesuai dengan TPS. Kami juga telah mengawal surat suara Pemilu 2019 sampai di Kabupaten Sumbawa Barat dalam keadaan aman.
Pada hari ini baru pihaknya bisa bersilaturahmi dengan partai politik guna menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Dia juga melaporkan kepada KPUD dan Bawaslu serta partai politik tekait masukkan untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif. Maka dari itu dia menginginkan agar partai politik dapat memberikan masukkan bukan untuk saling berdebat.
Diharapkan juga apabila ada partai politik yang akan melaksanakan kampanye agar dapat berkoordinasi dengan anggota kami di sat intelkam maka kami akan memberikan pelayanan kepada partai politik yang lebih mudah dan nyaman.
Dalam kesempatan itu Kasdim 1628 penyampaian bahwa sinergi dengan POLRI-TNI untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif. Kami juga bertanggung jawab dalam bidang keamanan untuk pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa Barat.
Ketua KPUD Sumbawa Barat Denny Saputra, S. PD mengatakan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Sumbawa Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.
Ia juga menerangkan kami telah menerima surat suara pada hari minggu tanggal 24 Maret 2019 dan kami berencana akan melaksanakan proses penyotiran dan pelipatan surat suara.
Lebih lanjut dia menuturkan pihaknya telah mengSKkan petugas di TPS dan pihaknya telah melakukan sosialisasi ke setiap Kecamatan terkait tata cara pencoblosan.
Ketua Bawaslu melalui komisionernya Gufron menyampaikan bahwa pihaknya selalu bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Sumbawa Barat.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian sangat berpengaruh di masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai dan aman.
Kami dari pihak Bawaslu juga melakukan silaturahmi kepada partai politik dan mohon maaf apabila partai politik yang belum kami kunjungi.
Untuk di ketahui di Provinsi NTB ini memiliki tingkat kerawan nomor 3 oleh karena itu Kapolres Sumbawa Barat menginginkan situasi di Kabupaten Sumbawa Barat dalam keadaan aman dan kondusif.
(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *