Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Pemerintah KSB Akan Bangun Zona Integritas Sampai Lini Bawah

1 min read

Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mencanangkan pembangunan Zona Integritas pada 1 April mendatang. Hal ini terungkap dalam rapat persiapan dan pemantapan pencanangan pembangunan zona integritas di Ruang Rapat Utama, pada Rabu pagi (27/03). Rapat tersebut dipimpinan Bupati Sumbawa Barat yang dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala OPD hingga Camat.


Sekretaris Daerah, H. Abdul Azis, S.H. M.H melaporkan, pencanangan Zona Integritas telah banyak dilaksanakan instansi. Instansi Pemerintah KSB sendiri belum dilakukan. Rencananya, pencanangan Zona Integritas akan dilaksanakan tanggal 1 April. Deklarasi akan dilaksanakan di lapangan Graha Fitrah dengan menghadirkan lima ribu undangan terutama Aparatur Sipil Negara, para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades.


Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam arahannya mengatakan, rapat ini sangat penting, sangat vital bagi Pemerintah KSB guna mencanangkan pembangunan Zona Integritas. Tujuan dari pencanangan Zona Integritas adalah menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tujuan tersebut tidak jauh dengan sikap mental yang dibangun di KSB yakni IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh).


Nantinya, setelah penncanangan pembangunan Zona Integritas tingkat Pemerintah KSB, akan disusul dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas di tingkat OPD hingga Kecamatan.


“Ini komitmen kita, melaksanakan WBK dan WBBM di semua tingkatan. Kepada OPD silahkan dirapatkan kembali secara internal untuk mempersiapkan pembangunan Zona Integritas dan yang penting pelaksanaan dan penerapan WBK dan WBBM kepada aparaturnya,” tutup Bupati. (Ibrahim/humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.