Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Polres KSB Periksa 8 Saksi Dalam Kasus Kecelakaan Kerja Di AMNT

1 min read

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Sumbawa Barat saat ini sedang mendalami unsur kelalaian dalam kasus kecelakaan kerja yang terjadi di tambang perusahaan AMNT.


Untuk saat ini temannya korban, atasannya atau periksaan visum terhadap korban sudah di lakukan. Apabila ada ditemukan unsur kelalaiannya yang Fatal, maka pihak kepolisian akan meningkatkan status para saksi ini ke penyidikan.


Sampai saat ini yang akan diperiksa sudah 8 orang. Karna dari kepolisian mempunyai prosedurnya, baik itu, visum, olah TKP, sampai semua prosedur sudah di laksanakan,” terang Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa. S. Ik,. MH.


Ia menjelaskan saat ini masih proses penyelidikan, kita juga belum menemukan bukti yang cukup untuk di naikkan status ke penyidikan.


“Prosedur dari polri sudah dilaksanakan baik itu mendatangi TKP, olah TKP, minta visum kepada rumah sakit dan keluarga korban,” katanya. Pada Senin, (1/4).


Ia juga menerangkan bahwa pihaknya sudah memeriksa temannya korban dan atasannya, polisi juga nanti akan memeriksa kelengkapan kerja baik itu K3 dan standart operasional prosedur atau SOP.


“Kami tidak menutup-nutupi, prosedurnya sudah kami laksanakan semua,” jelasnya.


Dia juga mengatakan semua saksi akan kami periksa, sampai saat ini kasus kecelakaan kerja ini masih dalam tahap penyelidikan.


Lanjut Kapolres apabila nanti sudah ada titik terang maka akan di lakukan gelar perkara. Di sana nanti dilihat ada gak unsur kelalaian, apabila peristiwa tersebut ada unsur kelalaian maka proses penyelidikan akan di tingkatkan ke penyidikan, namun apabila tidak ada maka kasus ini dihentikan penyelidikannya.


“Sampai hari ini masih di periksa 2 orang lagi dan masih banyak lagi yang akan di periksa, sekitar 8 orang,” tuturnya. (Ibrahim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.