Polisi Amankan 2 Terduga Pelaku Pembawa Barang Haram

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Anggota satuan resnarkoba beserta anggota Pulbaket Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat, dan di Back up oleh anggota KPPP Poto Tano telah berhasil mengamankan seorang laki-laki yang di duga memiliki, meyimpan dan menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu. pada Rabu, (3/4) sekitar pukul 23.50 Wita.


Adapun identitas orang terduga pelaku berinisial JL, (30), pekerjaan Tani, alamat RT 10 RW 03 dusun mekar sejati Desa Tebo Kecamatan Poto Tano dan bersama temannya yang berinisial BR, (39), pekerjaan wiraswasta, alamat RT 09 RW 03 dusun mekar sejati Desa Tebo, Kecamatan Poto Tano.


Tempat kejadian perkara kasus ini di gerbang pintu masuk pelabuhan Poto Tano,” terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik melalui Kasubbag humas, AKP. Suwardi di ruangannya.


Ia juga mengatakan bahwa telah mengamankan barang bukti yang berhasil di sita dari terduga pelaku JL, ada 3 poket sabu dengan berat bruto 2 gram, 1 buah hp warna putih, 1 buah korek api gas, uang tunai Rp. 110.000, 1 lembar stnk, 1 buah dompet warna hitam dan 1 unit sepeda motor Yamaha LEXI.


Dia juga menuturkan anggota juga mengamankan barang bukti yang berhasil di sita dari terduga pelaku BR, 5 poket shabu berat Bruto 3 gram,1 buah hp warna hitam, 2 buah korek api gas,1 buah dompet warna coklat,1 lembar stnk, uang tunai sebesar Rp. 883.000 dan 1 unit SPM Vario Tekno warna putih.


Kronologis kejadian pada hari Rabu, tanggal 03 april 2019, Tim opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat memperoleh informasi bahwa akan ada Transaksi Narkoba di pelabuhan Poto Tano, kemudian atas informasi tersebut Tim Opsnal Resnarkoba dan anggota Pulbuket Polsek Seteluk sekitar pukul 23.10 wita meluncur ke TKP dan melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku JL dengan di saksikan warga sekitar ADM dan Nyoman Sudarsana.


Setelah itu di lakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti berupa 3 poket sabu dibungkus dalam kotak rokok Surya 12 dibagian kantong belakang terduga pelaku ,1 buah hp ,1buah korek api gas,uang tunai Rp.110.000 ,1 lembar stnk ,1 buah dompet warna hitam, 1 unit motor yamaha Lexi.


Dalam waktu bersamaan di TKP yang sama anggota juga melakukan penggeledahan terhadap pelaku atas nama BR dan ditemukan barang bukti berupa 5 poket sabu yang di sembunyikan di dalam lubang pantat BR,1 unit hp warna hitam, 2 korek api gas, 1 buah dompet warna coklat, 1 buah stnk, uang tunai sebesar Rp 883.000, 1 unit SPM Vario Techno warna putih.


Selanjutnya terduga dan barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Sumbawa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *