Sel. Apr 13th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Palladium INOVASI Serah Terima Sekolah Bambu Ramah Anak di Lombok Utara

3 min read

LOMBOK UTARA – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Utara Dr H.Fauzan bersama Kasubbag TU Kementerian Agama KLU H.Suparlan,S.Pd,M.Si melaksanakan kegiatan serah terima Pembangunan Sekolah Bambu Ramah Anak dari INOVASI yang diwakili oleh  Program Director INOVASI Mark Heyward pada hari Jum’at,5 Maret 2019 di SDN 8 Sokong Tanjung. 


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Manager INOVASI Edy Rahmayanto, Kepala SDN 8 Sokong Adnan Muzakkir, S.P,M.M.Pd serta para tenaga pendidik dalam suasana yang sangat sederhana.


Perwakilan dari Palladium INOVASI Edy Herianto dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa sekolah bambu ramah anak ini sengaja didesain khusus selain nyaman dan juga ramah anak, berbeda halnya dengan bangunan sekolah sementara lainnya banyak sekali paku yang masih menonjol yang tentunya bisa berbahaya bagi anak. Namun sekolah bambu yang dibangun oleh INOVASI tidak sedikit ada. Dalam kesempatan itu juga Edy memaparkan cerita singkat ide awal membangun sekolah bambu.


“ Berawal dari pengalaman Tim INOVASI dalam penanganan gempa di jogja membangun sekolah bambu, karena di Lombok material bambu begitu banyak, maka dari situlah Tim INOVASI di Lombok Utara membangun sekolah bambu dan juga menurut riwayat nenek moyang orang – orang sasak sangat menyukai material bambu “ ungkap Edy Herianto.


Lebih jauh Edy Herianto mengungkapkan bahwa sampai saat ini INOVASI telah membangun  12 sekolah dan madrasah dan 1 untuk bangunan UPTD untuk ruang rapat sehingga total yang dibangun INOVASI ada 13  bangunan yang terdiri dari 29 ruang belajar. Selama proses pembangunan sekolah bambu menurut Edy Herianto hampir tidak ada hambatan yang dihadapinya. Selanjutnya Edy Herianto tetap berpesan kepada pihak sekolah atau madrasah supaya sekolah bambu ini tetap dirawat dan digunakan dengan sebaik – baiknya, keyakinnya kalau dirawat dengan baik sekolah bambu mampu dan bisa bertahan sampai 20 tahun dan kedepannya INOVASI akan terus melakukan kegiatan evaluasi terkait program yang telah dilaksanakan di Lombok Utara.


Ditempat yang sama Adnan Muzakkir,S.Pd,M.MPd Kepala SDN 8 Sokong Kec Tanjung mengungkapkan program INOVASI ini sangat baik dan luar biasa sekali.


“ Sekolah bambu dari INOVASI ini manfaatnya sangat luar biasa selain untuk belajar juga dimanfaatkan untuk kegiatan rapat – rapat, ruang guru dan juga ruang pertemuan. Disamping ramah anak, nyaman dan aman dan juga ada program – program yang lain dari INOVASI sehingga Include bagi kita manfaat program INOVASI bagi kami “ ungkap Adnan Muzakkir. 


Dr H. Fauzan Kepala Dinas Dikpora dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada INOVASI. Karena INOVASI telah serius memberikan perhatian pendidikan di Lombok Utara.


“ Guru – guru kami telah mendapatkan wawasan – wawasan baru yang bisa diterapkan di dalam kelas, dari penilaian kami melihat ada perbedaan kinerja guru – guru yang terus mendapatkan pendampingan dari INOVASI dan mudah – mudahan program ini terus berlanjut tidak berhenti disini, kalau ini berhenti kami merasa kuatir sekolah – sekolah tidak mampu melanjutkan program ini secara mandiri “ ungkap H Fauzan.


Diakhir kegiatan dilanjutkan penanda tanganan berita acara serah terima sekolah bamboo ramah anak antara Kepala Dinas Dikpora Dr H. Fauzan  dengan Program Director INOVASI Mark Heyward yang disaksikan langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama  H. Suparlan, S.Pd, M.Si beserta Perwakilan dari Palladium INOVASI Edy Herianto dan kegiatan di tutup dengan do’a. ( Msj)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.