Bupati Sumbawa Barat, Kapolres dan Dandim 1628/SB Tinjau Percepatan Rumah Rehab Rekon

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM pada hari Senin, (08/4) sekitar pukul 10.30 Wita telah melakukan kunjungan kerja bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik., MH dan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Eddy Oswaronto, ST dalam rangka meninjau percepatan pembangunan rumah pasca gempa yang bertempat di Desa Seran Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.


Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Seteluk IPTU. Mulyadi S.Sos, Danramil Seteluk KAPTEN I Nyoman Mandi, petugas Kementrian PUPR, Kades Seran, BKTM, Bhabinsa, Bhabimkamtibmas, Ketua BPD, Pabintrantibum serta Pokmas Desa Seran.


Bupati Sumbawa Barat menyampaikan ada 11 rumah di Desa Seran ini yang rusak berat yang belum ditangani makanya kami kesini untuk meninjau langsung rumah tersebut.


Dia berberharap sebelum bulan puasa ini semua sudah 100% terbangun untuk para pokmas, bhabinsa dan bhabinkamtibmas bila keluhan silahkan membuat laporan.


Ia mengatakan dari awal dia sudah sampaikan untuk pokmas silahkan bekerja secara serius dalam penanganan gempa ini, administrasi juga harus jalan dan dilapangan juga harus jalan.


Uang ini sudah pasti ada namun untuk pencairannya sangat berbeli-belit. Walaupun uangnya belum ada tapi pembangunan ini harus berjalan, silahkan untuk Kades pikirkan bagaimana caranya untuk membantu warganya.


Dia minta kepada Kades untuk monitoring masalah pembangunan ini jika ada pokmas yang berbelit-belit silahkan ganti.


Waktu kita masih ada sampai tanggal 5 Mei 2019, jadi diminta Camat silahkan pantau lagi jangan cuma terima laporan, pastikan rusak berat itu sudah ditangani semua.


Dia berpesan kepada Camat pantau setiap proses rehab rekon hari ini jika ada masalah kita akan cari solusinya bersama.


Dandim 1628/SB menerangkan bahwa terkait dengan penyelesaian ini kita tidak main-main. Saya bersama Kapolres sangat inten dalam penanganan gempa ini.


Dia memerintahkan Yon Zipur untuk membantu warga seran ini. Dia berharap sebelum puasa ini rumah tersebut sudah bisa ditempati. Pokmas silahkan laporkan jika ada masalah. Nanti saya akan membantu Camat.


Kapolres Sumbawa Barat menjelaskan bahwa kita manangani masalah gempa ini sudah selama 8 bulan, saya selalu cek masalah penanganan gempa ini.


Ia meminta Kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk mengecek masalah penanganan gempa ini, jika ada yang macem-macem saya akan buang.


Kecamatan Jereweh yang tidak ada dananya saja bisa membangun. Setiap forum yasinan saya selalu bertanya kepada bhabinkamtibmas ada masalah atau tidak, ternyata masih ada warga kita yang tidur di tenda.


“Kalau ada kesulitan apapun silahkan sampaikan pada forum yasinan, jangan sampai saya terima laporan tidak ada masalah tapi kenyataannya banyak warga kita yanh tidur di tenda,” geramnya


Target saya sebelum puasa ini semua warga sudah tidur dirumah. Mohon waktu di forum yasinan sampaikan permasalahan yang ada di Desanya masing-masing, jika malu bertanya pada forum yasinan silahkan sampaikan pribadi ke Bupati, Dandim, maupun saya sendiri, bisa juga disampaikan ke bhabinkamtibmas atau bhabinsa. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *