Polres Sumbawa Barat Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1440 Hijriah

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik., MH pada jam 08.45 Wita, Rabu, (10/4/2019) melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAWTahun 1440 Hijriah di Masjid Al- Rahmatullah Polres Sumbawa Barat bersama anggotanya.


Kapolres dalam penyampaian peringatan Isra’ mi’raj bagi umat muslim wajib di peringati karna mengingatkan kita pada sejarah Nabi Besar Muhammad S.A.W.


Ia juga menjelaskan bahwa peringatan hari besar islam ini bisa nanti untuk diimplementasikan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.


Lebih dari itu, Ia menekankan bahwa tinggal 7 hari lagi kita akan menghadapi hari H pencoblosan Pileg dan Pilpres maka dari itu perlu meningkatkan preemtif dan perpentif untuk tugas-tugas pengamanan di masing-masing TPS agar dalam pelaksanaannya terciptanya aman, kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.


Peringatan Isra’ Mi’raj ini agar para anggota bisa merefleksikan dan introspeksi dirinya untuk kerja lebih baik lagi. Selain isra mi’raj di adakan juga do,a bersama agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres di KSB berjalan aman, kondusif dan terciptanya aman di bumi pariri lema Bariri.


Hadir dalam acara Isra Mi’raj tersebut Ketua MUI KH. Syamsul Ismail, LC dalam ceramahnya menyampaikan agar peringatan Isra’ Mi’raj tersebut mengigatkan kita kembali pada sejarah Nabi besar kita Muhammad S.A.W. 


Tambah Ketua MUI bahwa pelaksanaan sholat 5 waktu sehari semalam di laksanakan di masjid, ditambahkan juga amalan yang lain sesuai dengan profesi masing-masing yang harus di laksanakan tanpa pamrih.


Kepada para laki-laki atau suami tetap menjadi imam dalam keluarga, kemudian sebagai imam dalam keluarga tentunya akan bisa memberikan suri tauladan yang baik dan sebagi suami yang sukses ada perempuan yang hebat di belakang kita.


Setelah kita meninggal dunia tidak ada satupun yang membantu kita di alam akhirat hanya amal ibadah yang akan membantu kita. Dan bukan istri, teman dan anak yang membantu kita melainkan amal ibadah kita.


Hadir dalam acara tersebut para Kapolsek jajaran dan anggotanya serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat berserta pengurusnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *