Deputi Kemenko PMK RI Soroti Percepat Pembangunan Kantor Kemenag KLU

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara pada hari selasa, 09  April 2019 mendapat kunjungan dari Deputi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI ) Bidang Koordinasi Pendidikan Dan Agama R. Agus Sartono didampingi Asisten Deputi Drs. H.Sahlan, M.Si bersama rombongan serta didampingi Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov NTB H.Sirojudin,MM. 


Ditemani Kepala Kantor Kemenag KLU H.Muksin dan Kasubbag TU H.Suparlan,S.Pd,M.Si berkeliling dan meninjau kondisi bangunan Kemenag KLU serta kantor KUA yang roboh beberapa bulan yang lalu akibat gempa.


Setibanya di kantor Kemenag KLU, R.Agus Sartono serta rombongan melihat secara langsung kondisi beberapa bekas ruangan  kerja yang sangat rusak parah dan juga bekas reruntuhan yang ambruk akibat gempa beberapa bulan yang lalu yang terjadi di kabupaten Lombok Utara. 


Sempat mengomentari kondisi ruangan serta sisa reruntuhan bangunan yang sudah ambruk  untuk segera di bangun kembali secepatnya dan R. Agus Sartono meminta Kementerian Agama pusat untuk segera dianggarkan di tahun anggaran 2020.


Dari catatan kunjungan Deputi Kemenko PMK RI bagi Kankemenag KLU mendapat titik terang akan pembangunan gedung yang ambruk. Namun saat ini sedang dalam proses penghapusan, diharapkan seperti yang disampaikan Deputi Kemenko PMK RI agar di tahun 2020 sudah dianggarkan dan di bangun. 


Ditempat yang sama Deputi langsung ke komunikasi dengan pihak kemenag pusat RI dijakarta melalui via telpon terkait penganggaran untuk pembangunan gedung baru tersebut.


Usai meninjau Kankemenag Kab.Lombok Utara Deputi Kemenko PMK RI beserta rombongan di ajak langsung melihat secara lebih dekat kondisi kantor KUA Kecamatan Gangga yang ambruk. Kondisi kantor KUA Kecamatan Gangga yang sudah ambruk juga menambah perhatian serius Deputi Kemenko PMK RI beserta rombongan. 


Dalam kesempatan itu juga langsung berkoordinasi dengan biro perencanaan pusat dan dalam kesempatan itu juga Deputi Kemenko PMK RI  terus meminta kepada pihak kankemenag KLU untuk tetap dan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Agama di pusat untuk mempercepat pemulihan dan pembangunan kembali gedung – gedung yang telah rusak., karena bagaimana pun masyarakat membutuhkan pelayanan yang maksimal dan baik. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *