Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

RS. Metro Medika Membuka Pelayanan 24 Jam Dan Layanan Segala Jenis Penyakit

2 min read

SUMBAWA BARAT – Direktur Rumah Sakit Metro Medika, dr. Rangga Haryo Notokusumo mengatakan saat di selala kegiatan menjelaskan operasi katarak dan pterygium gratis oleh RS. Medika Metro adalah agenda rutin yang di lakukan pihaknya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama.


Kegiatan saat ini disupport Yaysan Baitul Mal PT. PLN UIW NTB dan kegiatan ini juga pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Dari hasil screaning kemarin, jumlah pasien sebanyak 107 orang.  65 pasien atau 50 persen lebih adalah pasien pterygium. 


Kemungkinan akan ada tambahan pasien, karna di bantu oleh Dandim 1628/ SB dan jajarannya. ‘’Target kami 100 pasien, tetapi antusias warga KSB cukup tinggi sehingga melebihi target,” ujarnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal PT. PLN UIW NTB yang mendukung kegiatan ini, terima kasih juga kepada Pemerintah KSB atas kerjasamanya, terima kasih juga Dandim yang memerintahkan Babinsanya untuk mengajak warga untuk mendaftar operasi katarak dan pteregium,” katanya.


Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya sudah melakukan melakukan 500 pasien Se NTB yang di operasi katarak dan pteregium.


Peterigium juga meningkat di Sumbawa Barat berdasarkan hasil pemeriksaan awal. Dia berharap agar masyarakat KSB bisa mengenal RS metro medika yang berada di Mataram, bahwasanya ada rumah sakit dilombok yang siap melayani 24 jam sehari. 


Tambahnya dr. Rangga sapaan akrabnya bahwa pihaknya membuka pelayanan 7 hari seminggu dan melayani segala jenis penyakit serta mempunyai program sosial untuk masyarakat tidak mampu sehingga mereka bisa mendapatkan akses serta layanan kesehatan yang murah dan ramah.


Dia mengulas bahwa Rumah Sakit Metro Medika sudah berdiri secara resmikan pada 17 Juli 2017 lalu. Di RS. Metro Medika sendiri memiliki layanan UGD 24 jam, rawat inap kelas VIP kelas 1, 2 dan 3, rawat jalan poli penyakit dalam, bedah umum, bedah orthopedi, kandungan, anak, mata, dan poli gigi.


Dengan pemeriksaan penunjang standart yaitu rontgent, USG 3 dan 4 Dimensi, Laboratorium, Kamar bersalin dan tindakan di ruang operasi yang siap 24 jam.


“Saat ini RS kami melayani antar jemput pasien yang berobat ke RS kami menggunakan ambulance dengan gratis se Kota Mataram. Ada juga layanan senam jantung sehat dan senam lansia yang di lakukan setiap Jumat pagi di rumah sakit Metro Medika kota Mataram. (Ibrahim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.